Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Angin Duduk, Gangguan Kesehatan Yang Bisa Sebabkan Kematian Mendadak!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Angin Duduk, Gangguan Kesehatan Yang Bisa Sebabkan Kematian Mendadak!

Sumber Gambar

Angin duduk merupakan kondisi di mana pasokan oksigen ke peredaran darah hingga jantung terganggu. Sehingga bisa menyebabkan rasa nyeri di dada yang sangat menganggu kesehatan bahkan mengancam.

Selain itu, angin duduk juga bisa terjadi karena pembuluh darah jantung mengalami penyempitan. Sehingga jantung pun tidak bisa memompa darah secara optimal. Sampai saat ini, masih belum diketahui mengapa dinamakan angin duduk.

Penyakit ini cukup ditakuti oleh masyarakat. Karena dipercaya bisa membuat seseorang meninggal mendadak. Ada banyak kasus kematian mendadak yang kemudian dikaitkan dengan istilah angin duduk ini, walau belum tentu juga demikian.

Terlebih lagi, angin duduk bisa terjadi kapan saja dan tak terduga. Saat beraktivitas, bahkan ketika sedang beristirahat sekalipun. Hal ini membuat angin duduk jadi momok yang menakutkan di masyarakat. emoticon-Takut (S)


Sumber Gambar

Gejala yang dirasakan pertama ketika angin duduk menyerang adalah perasaan nyeri di dada yang kemudian menyebar sampai ke leher, bahu hingga punggung. Kemudian rasa nyeri itu akan berubah menjadi seperti ada benda berat yang menindih dada kita.

Selain itu ada juga gejala-gejala lain seperti keringat dingin, pusing, mual, lemas dan yang paling mengkhawatirkan adalah rasa sesak ketika bernapas. Jika sudah begini, maka cobalah untuk beristirahat sejenak hingga rasa nyerinya hilang. Jika tidak hilang juga, segeralah pergi ke dokter.

Kebanyakan kasus orang yang meninggal adalah ketika mereka merasakan ada gejala, mereka istirahat namun keadaannya tidak membaik. Saat keadaannya tidak membaik, dia tidak segera ke dokter.


Sumber Gambar

Itu yang terjadi pada salah satu saudara TS yang sekarang sudah almarhum. Saat keadaannya memburuk, beliau tidak ke dokter dan memilih untuk tidur. Dan sayangnya, setelah tidur beliau tidak membuka matanya lagi.

Banyak yang menyebut bahwa orang yang sering begadang atau beraktivitas malam cenderung rentan terkena angin duduk. Selain itu, orang yang jarang olahraga, obesitas, hipertensi, stress hingga kolesterol tinggi juga rentan terkena angin duduk. emoticon-Takut (S)

Angin duduk memang misterius, kita tidak pernah tahu kapan angin duduk terjadi pada diri kita. Untuk itu alangkah baiknya, kita mencegah hal itu terjadi dengan menerapkan pola hidup sehat setiap hari sebelum resiko terburuk terjadi.

Kalau kalian apakah memiliki pengalaman angin duduk?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

damel88
fathroni
cheria021
cheria021 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.3K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.