• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aturan Tidak Tertulis Di SPBU yg Wajib Kamu Lakukan Sekarang Juga, Gan

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Aturan Tidak Tertulis Di SPBU yg Wajib Kamu Lakukan Sekarang Juga, Gan


Stasiun Pengisian Bensin Umum (SPBU) menjadi salah satu lokasi dimana semua kendaraan 'disupiri' oleh karakter orang yang berbeda-beda dengan berbagai keperluan, dan semua inginnya dilayani dengan baik. Sibuknya situasi di SPBU tentu rawan dengan gesekan apabila semua tidak berlaku dengan tertib.

Contohnya saja ada orang yang masih bersikap masa bodoh, egois, merasa lebih kaya kendaraannya lebih mahal, merasa lebih berpengaruh, merasa lebih butuh, bisa terjadi yang akibatnya bukan saja mempersulit diri tapi urusan yang tadinya hanya untuk mengisi bensin jadi membuang waktu untuk hal yang seharusnya tidak perlu kalau saja kita bisa tertib dan sabar. Ingat SPBU adalah tempat pelayanan umum dimana semua harus bisa menahan diri agar mendapat giliran pelayanan secara adil.

Disisi lain beberapa hal dibawah ini juga mencerminkan bagaimana perilaku pengendara selama di SPBU, apakah kalian salah satunya? Kalau iya sebaiknya segera sadar dan tidak lagi melakukannya.

Sebaiknya turun dari kendaraan (menghargai pekerja SPBU, memantau pengisian, ini cara cepat melindungi diri bila ada bahaya), dan memantau keadaan sekitar, meregangkan badan agar rileks.



Antri dengan tertib (ikut barisan antrian bukan bikin dan buat aturan antrian sendiri, tidak menyerobot, menjaga jarak dan antrian sesuai pada tempatnya agar tidak menguasai jalan kendaraan lain)

Mematikan mesin kendaraan karena (knalpot berasap, asap knalpot kena muka pengendara dibelakangnya, suara knalpot yang bising, dan mencegah motor terjatuh atau menabrak karena tuas gas tanpa sengaja diputar, mengirit bensin tersisa ). Maka pemotor seharusnya mematikan mesin demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Berlaku sopan dan saling menghormati (saling menjaga ketertiban, menjaga keamanan, mengucapkan terimakasih dan membayar sesuai harga bensin yang dikeluarkan)

Semua pelanggan SPBU wajib menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. (Tidak membiarkan anak kecil berkeliaran disekitar kendaraan atau area SPBU, berekasi dan bertindak cepat jika terindikasi ada percikan api atau hal yang menimbulkan potensi bahaya besar)



Tidak menyampah dan jangan tidur di dalam mushala, tidak egois menggunakan air toilet umum adalah poin terakhir peraturan tidak tertulis di area SPBU.

Nah, gan apabila kamu membutuhkan informasi terkait produk dan layanan SPBU dapat menghubungi call centernya di 135. Semoga dengan penjelasan dari saya ini membuat ritual pengisian bensin di SPBU selalu berjalan tertib, aman, nyaman dan lancar.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

damel88
satyagilang
hiestelle
hiestelle dan 9 lainnya memberi reputasi
8
4.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.