Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vajriarendaAvatar border
TS
vajriarenda
Kakak Gemar Berhutang, Adik Mencuri dari orang tua. Saya harus bagaimana?
sist / bro, agan / aganwati ijin menyurahkan isi hati saya disini ya.
 
Cerita ini bermula dari kaka saya yang gemar berhutang, sehingga orang tua saya yang sudah tidak lagi bekerja. dengan senang hati menjual harta untuk menutupi dan membayar semua hutang kaka saya, dan saya pun ikut dibuat pusing karena harus membayar sebagian sisa hutangnya. 

Dalam berapa bulan kemudian tiba - tiba orang tua saya bilang kalau telah meminjam uang untuk membeli kendaraan yang sebelumnya telah dijual untuk menutupi hutang kaka saya, dan meminta saya untuk membantu membayar cicilannya setiap bulan. 

Saya menyanggupi untuk membayarkan setiap bulan karena tidak tega dengan keadaan orang tua saya yang saat ini harus rutin kontrol ke dokter untuk berobat.

singkat cerita : 

Saya mendengar kabar bahwa adik saya pulang kerumah dan meminjam hp beserta kendaraan orang tua saya, bilangnya untuk melamar kerja dan akan dipulangkan hari itu juga, orang tua saya memberikannya tanpa menaruh rasa curiga.

Sampai saat ini kendaraan dan juga hp tersebut tidak kembali dan saya berasumsi telah dibawa kabur.

FYI :

Adik saya ini memang jarang pulang, sebelum nya bekerja namun sudah keluar dari pekerjaannya, dan saat ini lebih sering tinggal diluar rumah bersama dengan temannya, ketika ditanya alasannya sedang berusaha mencari kerja. 

Saya stres memikirkan masalah ini, bagaimana tidak saya sudah berniat untuk meringankan beban orang tua saya, namun di sisi lain kaka dan adik saya selalu saja menambah beban. 

Orang tua saya mengikhlaskan, namun hati saya yang saat ini belum terima begitu saja, karena saya yang akan membayar cicilan sampai lunas, ditambah dengan tidak ada nya kendaraan tersebut saya juga harus mengeluarkan uang untuk orang tua saya tetap bisa kontrol ke dokter.

Padahal saya telah berkeluarga, dan harus memikirkan isteri beserta anak" saya. untuk mencukupi kebutuhan dirumah tangga kami, agar dapur kami tetap mengebul.
Diubah oleh vajriarenda 31-10-2022 08:45
vkry.fikri
ashrose
bukhorigan
bukhorigan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.