Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nokia Menyebut Metaverse bisa Menggantikan Smartphone di Masa Depan

iptekjaya8270Avatar border
TS
iptekjaya8270
Nokia Menyebut Metaverse bisa Menggantikan Smartphone di Masa Depan


Nokia – Perusahaan telekomunikasi dan handphone legendaris dari Finlandia, Nokia, disebut telah memperkirakan masa depan smartphone yang kini digunakan oleh hampir semua orang. Menurut perusahaan tersebut, metaverse bisa menggantikan teknologi smartphone.

Teknologi metaverse juga didukung oleh tambahan perangkat Virtual Reality (VR) dan teknologi Augmented Reality (AR). Perangkat tersebut telah mendukung metaverse dan membantu pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lain dan melakukan berbagai kegiatan dalam dunia virtual.

Nokia, merupakan sebuah produsen pertama yang membuat sistem smartphone, memperkirakan hilangnya tren smartphone yang sekarang ini dikenal pada teknologi metaverse. Memang kini smartphone masih banyak, pengalaman metaverse bisa menjadi alat interaksi utama dalam dua waktu ini.

Meski teknologi Augmented Reality masih harus melakukan pengembangan agar semakin canggih, Nokia mempercayai bahwa akan semakin meningkatnya ketertarikan pengguna pada perangkat tersebut, yang bisa meningkatkan teknologi metaverse ini. Kepala strategi dari teknologi Nokia, Nishant Batra meyakini pada hal tersebut.

“Kepercayaan kami yaitu bahwa perangkat tersebut bisa diambil alih oleh teknologi metaverse dalam waktu dua periode ini,” ujar Batra, dilansir dari Voi.

Tapi disisi yang lain, pihak Nokia percaya bahwa bangkitnya dunia digital tentu mengacu terhadap beberapa hal penting seperti kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan. Contohnya, Meta yang membuat metaverse menjadi tren. Bahkan, pihak nokia meyakini bahwa, pengguna akan lebih mencemaskan pada harga dan juga bentuknya dibandingkan lembaga.

“Peningkatan teknologi yang semakin luas dari perusahaan dan pelanggan tentu begitu penting supaya bisa lebih berkembang, hal tersebut juga bisa bergantung kepada tersedianya perangkat VR dan AR secara terjangkau yang akan terhubung tanpa menggunakan kabel,”  Batra menegaskan.

Pada hal tersebut juga, harga pada headset metaverse terkenal sudah mengalami peningkatan sekarang ini, karena Meta menaikan harga Headsetnya menjadi 400 dolar AS di bulan Juli. Di awal bulan ini, perusahaan juga mengenalkan pemilihan premium, Quest Pro VR, yang dihargai sekitar 1.500 dolar AS.


Sumber : Iptek

iskrim
iskrim memberi reputasi
1
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.