masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Unik dan Berbeda, Berikut Ini Beberapa Komunitas yang Bisa Disebut Tidak Biasa
Unik dan berbeda, berikut ini beberapa komunitas yang jarang terpikirkan oleh orang biasa


Komunitas, seperti yang Agan dan Sista ketahui merupakan sekelompok orang yang berkumpul dalam satu wadah untuk menjalankan sebuah hobi, kegemaran, atau ketertarikan terhadap suatu hal.

Di dalam menjalankan sebuah komunitas, sekelompok orang memiliki kesamaan visi misi, preferensi, kebutuhan, resiko, kegemaran, dan beberapa kondisi lain.
Biasanya seseorang yang tergabung di dalam sebuah komunitas juga memiliki rasa ikatan persaudaraan yang tinggi karena banyak kesamaan yang dirasakan antara satu member dengan member yang lainnya.

Di Indonesia sendiri dapat dikatakan telah cukup banyak lahir komunitas-komunitas dengan berbagai macam tema yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat.
Muncul komunitas-komunitas yang berdasarkan dari kreativitas anak-anak muda, ibu-ibu, bahkan juga orang-orang tua yang tidak ingin berdiam diri di rumah di masa pensiunnya.

Dari beberapa komunitas tersebut tidak jarang yang mengusung tema unik berdasarkan dari minat, kegemaran, dan kebutuhan. Bahkan bisa dibilang komunitas ini muncul karena keresahan yang dialami oleh beberapa kelompok orang sehingga mereka memutuskan untuk membuat komunitas dengan tujuan menyatukan semangat, kekuatan, dan minat yang sama.

Mungkin banyak dari Agan dan Sista disini yang belum mengetahui bahwa ada beberapa komunitas ini. Komunitas yang unik dan berbeda karena melakukan aktivitas dan kegemaran yang tidak biasa.

Berikut ini beberapa diantara komunitas yang unik dan berbeda tersebut.




1. Komunitas Pemburu Diskon

Sangat unik, mungkin kalimat tersebut paling cocok untuk mendeskripsikan tentang komunitas yang satu ini.
Di era modern seperti sekarang dimana semua serba digital, komunitas pun bukan hanya ada komunitas offline yang mana setiap aktivitas membernya harus tatap muka GanSis. Telah banyak muncul komunitas-komunitas online yang muncul dan salah satunya komunitas pemburu diskon yang aktif di media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter.

Dari penelusuran TS di sosial media Facebook, komunitas pemburu diskon inu bukan hanya ada satu dua komunitas, melainkan banyak komunitas dan rata-rata membernya adalah perempuan yang memang memiliki hobi berbelanja.

Adapun aktivitas dari para member yaitu berbagi informasi terkait diskon di tempat-tempat tertentu, atau berbagi kode voucher untuk mendapatkan potongan harga.

2. Komunitas Pemburu Pelakor

Pelakor alias perebut laki orang, beberapa waktu belakangan memang sedang heboh dibicarakan dan cukup meresahkan para emak-emak yang suaminya doyan main sama perempuan lain.

Berawal dari kekhawatiran dan keresahan emak-emak, muncul sebuah komunitas yaitu komunitas pemburu pelakor.
Komunitas ini beranggotakan emak-emak yang memiliki kesamaan visi misi untuk memburu wanita-wanita perebut lelaki orang. Mereka menerima jasa untuk melabrak dan memberikan pelajaran kepada pelakor, atau bahkan juga mencari tahu siapa perusak rumah tangga seseorang.

3. Komunitas Cosplay

Cosplay, merupakan permainan kostum dimana seseorang mendandani dirinya sendiri menyerupai karakter atau tokoh tertentu dan biasanya adalah karakter kartun atau anime.

Peminat dari seni permainan kostum ini dapat dikatakan sudah mulai banyak GanSis, dan tidak sedikit dari mereka ini bersatu di dalam sebuah komunitas dan berbagi informasi serta trik-trik tertentu dalam bermain kostum.



Itulah tadi GanSis sekilas tentang beberapa komunitas yang unik dan berbeda dan bisa disebut sebagai komunitas tidak biasa.

Bagaimana, apakah Agan dan Sista salah satu member dari komunitas tersebut?
Tentu apapun bentuk komunitas yang diikuti selagi berkegiatan positif maka tidak ada salahnya ya GanSis.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran serta wawasan yang bisa Agan Sista dapatkan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
yoseful
shotgunBlues
verdandigr
verdandigr dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.2K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.