• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Cara Paling Mudah Mengubah Tv Jadul Jadi Smart Tv (Tidak Sampai 10 Menit!)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
5 Cara Paling Mudah Mengubah Tv Jadul Jadi Smart Tv (Tidak Sampai 10 Menit!)


Masih punya tv konvensional dirumah yang hanya menerima siaran lokal saja tanpa bebas memilih siaran layaknya menonton berbagai acara di Youtube, Gan? Tenang, usia pakai tv mu kini akhirnya akhirnya bisa diperpanjang jika kamu tahu tips ini bahkan siaran digital pun bisa ditangkap dengan amat mudahnya.

Saya berikan tips mudah ini secara gratis tinggal agan memilih mana yang cocok dan mau dengan sukarela melakukannya. Tidak perlu pergi ketukang service tv apalagi ke service center tv nya segala, selain repot tapi juga bisa membayar lebih mahal karena tips ini bisa kamu lakukan sendiri.

Nah, nggak pakai lama berikut tips yang saya dapatkan dari beberapa tetangga saya yang sudah membuktikannya dan berharap orang rumah masih bisa terhibur dengan tips ini.

Karena perangkat tambahan nanti membutuhkan colokan HDMI ini, maka syarat pertama tv kamu harus memiliki Port HDMI atau High-Definition Multimedia Interface . Untuk memastikannya coba cek dibagian belakang tv apakah tersedia input HDMI ini. Jika ada maka selamat.. kamu bisa melanjutkan tips dibawah ini

Quote:

Tips Pertama, kamu bisa menggunakan Smart Media Player yaitu alat tambahan yang bisa kamu beli di toko eletronik atau digerai resminya. Smart Player ini berisi operasi sistem dan menu-menunya seperti android smartphone. Dipasaran harganya juga beragam dari duaratus ribuan hingga delapan ratus ribuan tergantung spesifikasinya, semakin mahal semakin lengkap dan pengoperasiannya semakin cepat dan mudah.



Tips kedua, atau kamu juga bisa membeli Streaming Stick, sebuah dongle yang bentuknya mirip flashdisk. Streaming stick ini akan bekerja mirip Smart Player menangkap sinyal internet dan memprosesnya menjadi menu smart tv pada layar tv. Kelebihannya selain ukurannya lebih kecil harganya pun paling ramah dikantong.

Tips ketiga, kamu bisa juga membeli perangkat keras seperti TV Box. Tv Box secara fitur lebih lengkap dan tampilan menunya lebih baik. Cara pemakaiannya kurang lebih sama dengan perangkat sebelumnya dengan cara mengkoneksikan kabelnya ke port atau colokan HDMI tv mu.

Tips keempat, tentu saja kita harus memiliki jaringan internet di rumah karena perangkat keras yang kita beli tadi tidak akan bekerja tanpa adanya koneksi internet. Internet bisa kamu pilih dari berbagai operator internet yang tersedia di wilayah kita.



Tips kelima, meski dalam paketan Tv Box biasanya sudah diberikan remote khusus tapi akan semakin mudah dalam pengoperasian menu Smart Tv jika kamu sudah memiliki keyboard wireless. Dengan keyboard wireless kamu bisa memaksimalkan fitur dalam berselancar didunia maya dan permainan game kesukaan.

Nah itulah 5 tips cara membuat tv biasa atau tv konvensional menjadi smart tv dengan mudah dan cepat tanpa hatus membeli tv baru yang harganya cukup mahal. Mohon maaf saya tidak menyebutkan merk produk disini agar Agan bisa membuat perbandingan sendiri mana yang terbaik dan kemudian share di thread ini. Semoga bermanfaat.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 01-11-2022 11:17
provocator3301
pakisal212
july00artha
july00artha dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.