harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Hal Di Rental PS Yang Bikin Kangen, Nostalgia Lagi Gan!

Sumber Gambar

Rental PS telah menjadi tempat penuh kenangan bagi sebagian orang yang masa kecilnya di habiskan di tempat ini. Rental PS jadi tempat bagi anak-anak yang tak mampu membeli PlayStation untuk bermain bersama teman.

Memang bikin kangen kalau sudah bahas rental PS. Apalagi TS pun juga punya banyak kenangan di sana. Tapi, apakah masih ada yang ingat kenangan apa saja yang pernah kita lewati di tempat menyenangkan ini.

Untuk sekedar mengingatkan, berikut TS berikan beberapa hal yang bikin kangen dari rental PS!emoticon-Ngacir



1. Jadi Penonton

Dulu ketika selesai bermain, TS sendiri tidak langsung pulang. Tapi tetap berada di rental dan menonton orang lain yang sedang main. Kadang di satu TV bisa lebih banyak yang nonton daripada yang main.

Apalagi kalau yang main Bang Jago, auto betah deh nontoninnya.

2. Bawa Memory Card Sendiri

Dulu TS termasuk orang yang cukup niat main PS. Jadi TS beli memory card sendiri untuk bermain di rental. Jadi setiap selesai main, TS save di memory card sendiri. Supaya tidak rebutan memory card dengan pemain yang lain.

Sayangnya, memory card itu sudah hilang sekarang. Padahal yang tersimpan di sana bukan Cuma game, tapi kenangannya. Hehe.

3. Menghafal Cheat

Dulu TS punya teman yang dia hafal banget sama cheat-cheat GTA San Andreas dan juga Bully. Setiap butuh sesuatu, TS selalu minta dia untuk masukin cheat. Pokoknya tipe orang kaya gini harus ada di rental karena lumayan berguna.

Tapi semua berubah setelah TS punya kertas cheat yang bisa TS lihat kapan pun.


Sumber Gambar

4. Sisa Waktu

Dulu di rental TS, kita bisa menyisakan waktu. Misalnya, kita main dua jam tapi baru main satu jam kita sudah harus pulang karena sesuatu, maka sisa waktu 1 jam bisa kita simpan untuk nanti dimainkan lagi di lain waktu. Caranya cukup lapor saja ke pemilik rental dan nanti akan dicatat.

Hal ini juga berlaku kalau ada gangguan seperti mati lampu.

5. Ngumpulin Kupon

TS tidak tahu apakah ini ada di semua rental PS atau tidak. Tapi di tempat TS ada yang namanya kupon, jadi jika kita main lebih dari satu jam nanti akan diberikan kupon. Kupon itu nanti kita simpan, jika sudah berjumlah sepuluh maka kita akan mendapat gratis main satu jam.

Cara ini cukup berhasil menarik minat para anak-anak untuk sering datang ke rental pada waktu itu.

6. Minta Bonus

Biasanya ada saja yang minta bonus waktu ketika waktunya sudah habis. Ada banyak alasannya, karena belum save. Atau bisa juga karena bermain Winning Eleven dan belum selesai satu pertandingan, nanti si pemilik rental akan memberi waktu sampai pertandingan selesai.

Tapi yang seperti ini jangan sering-sering sih, karena kasihan orang yang nunggu kita.

7. Solusi Jika PS Error

Jika ada yang error seperti kaset maka biasanya akan dilap tissue dan dibasahi sedikit. Lalu jika stik error biasanya kabelnya akan digulung. Kalau PS yang error biasanya dimiringkan. Dan apakah itu membantu? Kadang iya, kadang tidak.

Agak lucu sih kadang, tapi ya memang begitu kepercayaan kita dulu sebelum PS pakai harddisk.


Sumber Gambar

Ya, itulah tadi yang bisa TS bagikan. Mungkin bisa jadi reminder untuk kita kembali merasakan masa-masa tersebut. Zaman sekarang rental PS semakin berkembang, mulai dari PS3 hingga PS4. Tentu harga dan pengalaman bermainnya juga berbeda.

Gimana gan? Teringat sesuatu? Kalau di rental PS kalian ada kenangan apa nih? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
evywahyuni
nketiahrobin763
shinwjy
shinwjy dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.