Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harytanoeAvatar border
TS
harytanoe
Soal Relawan Dukung Jokowi Ketum PDIP, Ganjar: Sebuah Kengawuran!
Semarang

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bereaksi keras terkait isu dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Ketua Umum PDIP. Ganjar bahkan menyebut penggagasnya merupakan penumpang gelap.

"Saya meminta kita semua mewaspadai adanya penumpang gelap. Agar siapapun tidak membuat gerakan yang merusak nama baik seseorang," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Minggu (30/10/2022)

Lebih lanjut, Ganjar menilai yang menggagas ide tersebut ingin menciptakan disharmoni hubungan di tubuh PDIP. Menurutnya, ide seperti itu hanya bisa datang dari orang yang tidak mengerti aturan dan relasi di PDIP.

Baca juga:
Ganjar Usai Dapat Teguran Lisan dari PDIP: Ya, Siap!

"(Ide Jokowi Ketum PDIP) Itu sebuah kengawuran dan imajinasi dari seorang yang tidak mengerti aturan di PDI Perjuangan, yang tidak mengerti relasi di antara kami di dalam partai, dan sangat sembrono," katanya.

"Saya kira yang seperti ini mesti dicermati. Apakah ini ide pribadi atau seruan orang. Kita yang sejak awal mendukung pak Jokowi di dalam pemerintahan tentu harus segera meng-counter orang-orang semacam ini agar tidak terpancing situasi yang mengadu domba," kata dia.

Adanya aroma penumpang gelap juga mulai dicium Ganjar ketika ada yang mengaku sebagai relawannya mendesak KPK mengusut Ketua DPR RI Puan Maharani terkait kasus EKTP. "Mulai banyak penumpang gelap dan mendorong-dorong dengan adu domba," katanya.

Baca juga:
Buntut Panjang Pernyataan Ganjar Siap Nyapres

Selain itu, Ganjar berpesan kepada relawan agar tidak melakukan strategi kotor. Termasuk untuk tidak menjelek-jelekkan orang dan mendiskreditkan partai.

"Saya ingin menyampaikan relawan manapun atau siapapun, satu agar tidak menjelek-jelekkan orang, dua tidak mendiskreditkan orang, tiga juga tidak mendiskreditkan partai-partai," katanya.

Sebelumnya diketahui, relawan yang mengatasnamakan KAMI Ganjar mendoakan agar Presiden RI Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024. Koordinator Nasional KAMI Ganjar Joko Priyoski mengatakan Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut.

Baca juga:
Sanksi Keras dan Terakhir PDIP untuk FX Rudy yang Dukung Ganjar Nyapres

"Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP Tahun 2024," kata Joko dilansir dari detikNews.



news


kekuasaan mami Mega di PDIP itu absolut
Diubah oleh harytanoe 31-10-2022 03:26
jawaban1
pakisal212
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.