• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Singgah ke Desa Ini seperti Kembali ke Tahun 1980-an, Tidak ada Listrik dan Gadget

kasihudinAvatar border
TS
kasihudin
Singgah ke Desa Ini seperti Kembali ke Tahun 1980-an, Tidak ada Listrik dan Gadget
Keindahan dan suasana zaman sekarang sungguh sangat berbeda dengan zaman dahulu


Keindahan Kampung Naga di Tasikmalaya Jawa Barat


Kembali ke masa lalu menikmati suasana yang asri dan alami tentu menyenangkan. Tidak ada gadget hingga kendaraan yang berisik.

Namun, siapa sangka, jika singgah ke suatu desa di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat, Anda masih dapat menjumpai suasana desa layaknya tahun 1980-an.



Setiap daerah di Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Kampung Naga yang terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Salah satu yang menarik dari kampung ini adalah masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya.

Meski perkembangan teknologi saat ini sudah sangat canggih, Kampung Naga justru masih mempertahankan sisi tradisionalnya. Hal itu terlihat dari warganya yang hidup tanpa listrik dan juga gadget.



Pemilik akun YouTube Niat Kuring, membagikan momen dirinya saat berkunjung ke Kampung Naga. Pemilik akun tersebut menunjukkan betapa indahnya alam di sekitar kampung tersebut.



Di rumah warga masih menggunakan tungku api. Beberapa warga masih tinggal di rumah dengan menggunakan bilik bambu. Hamparan sawah dan suasana yang sejuk begitu terasa di kampung tersebut.

"Pemandangannya luar biasa. Bikin takjub dan betah,” ujar pemilik akun tersebut.

Jangan harap bertemu aspal di tempat ini, karena beberapa jalan di Kampung Naga masih menggunakan bebatuan kerikil. Sepanjang jalan terlihat pemandangan hamparan sawah dan padi yang sangat indah.

"Bisa dilihat ada air terjun dan pohon padi yang hijau,” katanya.

Kampung naga masih terlihat sangat asri dan seperti jaman dahulu. Selain tidak ada bangunan gedung-gedung tinggi, jarak satu rumah ke rumah yang lain masih sangat jauh. Di bagian depan rumah warga terdapat sungai yang cukup deras sehingga terasa sangat menenangkan.


Sebagian besar warga Kampung Naga bekerja sebagai petani. Di saat waktu senggang, beberapa warga memilih untuk memancing demi mengisi waktu luang.

Bagi yang penasaran, coba datang ke tempat ini. Sebab banyak pengalaman menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Kampung Naga. Namun jangan harap bisa dapat sinyal yah. Karena daerah ini memang sangat di pedalaman kota. Tempat ini mungkin bisa jadi pilihan untuk Anda refreshing dan melepas penat.

Meski tidak ada hotel, warga sekitar dengan sukarela membuka pintunya lebar-lebar untuk pengunjung yang ingin menginap. Selain berlibur, Anda juga bisa bertukar pikiran dan bercengkrama dengan warga sekitar. Seru banget kan.


Singgah ke Desa Ini seperti Kembali ke Tahun 1980-an, Tidak ada Listrik dan Gadget
Syifa Fauziah
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 09:12:00 WIB

© 2022 inews.id

https://www.google.com/url?q=https:/...pPUXrQ29i37aLS

Zaman dulu lebih berwarna dan indah

Jauh berbeda dengan sekarang yang dari yang kecil sampai nenek nenek semuanya hape dan hape melulu

Pengalaman ane waktu dulu yg gk bakal dialami untuk anak ane maupun yg sezamannya

-Main bola sore2,tanda peluit berakhirnya pertandingan adalah adzan maghribemoticon-Ngakak

Sampe diomelin emak "mahrib baru pulang kyk ayam"emoticon-Ngakak

-Main ke sawah, sungai kecil adus2an,nyari ikan bleteng.....yg mirip ikan mas tapi kecil, klo cebong gk yah jijikemoticon-Najis

-Klo panen tebu nglarakin/nyabut tebu sambil berlari,nglarakin tebu di sepur tebu,bisa nyampe dpt puluhan lonjor batang tebu.....bisa dijual pulaemoticon-Ngakak

-Pas metikan (masa panen tebu) ada pasar malam di dekat pabrik tebu 7 hari 7 mlm,banyak yg usaha gelar kodokan (judi dadu) pula.....pernah dpt 150 ribu.....bagi anak smp kala itu dah gede bgt

beli gorengan aja seribu dapat lima,ngakunya ambil tigaemoticon-Malu



(dan banyak lagi)
Diubah oleh kasihudin 30-10-2022 17:45
iskrim
indrastrid
pakisal212
pakisal212 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.