• Beranda
  • ...
  • Health
  • Merokok vs Vaping vs IQOS, Manakah Yang Paling Berbahaya Bagi Kesehatan?

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Merokok vs Vaping vs IQOS, Manakah Yang Paling Berbahaya Bagi Kesehatan?



Sampai saat ini pertanyaan tersebut terus menerus muncul. Ternyata masih banyak orang yang belum tahu perbedaan tingkat bahaya di antara merokok, vaping dan IQOS. Sehingga kebanyakan orang awam langsung menganggap bahwa semuanya sama saja dari segi bahaya. Padahal ketiga alat smoking tersebut memiliki ciri khas masing-masing yang akhirnya berdampak pada perbedaan tingkat bahaya yang dihasilkan.

Memang benar demikian jikalau ketiga hal tersebut dikategorikan berbahaya untuk kesehatan. Karena ketiga metode tersebut tetap mengandung nikotin sebagai zat candu yang membuat orang-orang menjadi ketagihan. Namun ketiga metode smoking tersebut sebenarnya memiliki perbedaan dampak yang jauh dari segi kesehatan. Penasaran bagaimana tingkatan bahaya dari masing-masing metode, yuk cermati thread berikut!




Diantara ketiga produk tersebut yaitu Rokok, Vape dan IQOS semuanya memberikan dampak berbahaya bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut dapat memasukan nikotin dan berbagai zat karsinogen lainnya kedalam paru-paru sehingga akan menyebabkan dampak negatif bagi tubuh. Adapun efek yang dihasilkan kegiatan tersebut yaitu dapat mengakumulasi zat racun dalam paru-paru sehingga dalam jangka waktu panjang akan memicu kanker.

Namun sebelum lebih jauh memahami tingkat bahaya yang disebabkan oleh ketiga produk tersebut. Sebelumnya gansis harus tahu dahulu perbedaan mendasar dari ketiga produk tersebut. Sebenarnya secara fisik mudah sekali mengetahui perbedaan dari produk tersebut namun tidak semua orang mengetahuinya. Terutama golongan orang sehat yang tidak pernah menyentuh ketiga produk tersebut, apa saja perbedaannya yuk kita pahami dahulu


Quote:


Quote:


Quote:


Lalu yang manakah yang paling aman?


Bila dibuat skala tingkatan berbahaya maka angka 100% menunjukan bahwa produk cukup berdampak bagi kesehatan sehingga kerusakan yang ditimbulkan akibat menggunakan produk tersebut dapat dikategorikan cukup berbahaya. Hal ini dikarenakan adanya paparan zat karsinogen berlebih yang lama kelamaan akan merusak paru-paru. Lalu jika dibandingkan antara Rokok vs Vape vs IQOS, yang manakah yang paling berbahaya? berikut ini uraiannya dari yang paling berbahaya hingga yang paling ringan dampaknya.


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia penjelasannya produk manakah yang paling berbahaya untuk kesehatan. Rupanya rokok memasuki urutan pertama sebagai produk dengan tingkat bahaya paling tinggi bagi kesehatan. Kemudian disusul oleh IQOS sebagai produk berdampak menegah, lalu vape sebagai produk berdampak ringan. Semoga informasi ini bermanfaat dan tak lagi membuatmu bingung produk manakah yang paling berbahaya.


Sumber : Disini, disini, disinidan disini
Sumber gambar : Google.com
aneskafiar
xenoglossy
viensi
viensi dan 19 lainnya memberi reputasi
20
11K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.