• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Serial Superhero Jepang Yang Digandrungi Anak-anak 90-an, Jagoanmu Yang Mana Gan?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Serial Superhero Jepang Yang Digandrungi Anak-anak 90-an, Jagoanmu Yang Mana Gan?

Sumber Gambar

Masa kecil adalah hal yang pasti dirasakan semua orang. Ada banyak kenangan masa kecil yang bisa diingat hingga dewasa. Salah satu yang paling membekas adalah soal tontonan. Ada banyak jenis tontonan yang ditonton oleh anak-anak pada zamannya.

Salah satunya mengenai pahlawan super atau superhero. Jika kita membahas superhero barat seperti amerika tentunya sudah banyak, tapi bagaimana jika superhero Jepang? Ada banyak yang pernah berseliweran di TV nasional dulu.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Uchuu Keiji Gavan


Sumber Gambar

Gavan atau Gaban adalah salah satu serial TV superhero yang digemari ole anak-anak di zamannya. Bercerita mengenai polisi luar angkasa yang bisa berubah menjadi sesosok robot yang akan melindungi semesta dari ancaman makhluk jahat.

Dulu, menonton Gaban bisa melalui VCD yang dijual atau disewa. Kalau di TV, TS tidak tahu TV mana yang menyiarkan Gaban.

2. Sekai Ninja Sen Jiraiya


Sumber Gambar

Salah satu Ninja yang ikonik adalah Jiraiya. Serial ini bercerita mengenai seorang pemuda yang juga menjadi ninja untuk memberantas kejahatan yang merajalela di tengah masyarakat. Serial ini pernah tayang di TV nasional antara tahun 1995-1998.

Uniknya, Ninja yang satu ini memiliki mobil lho. Keren juga kan?

3. Satria Baja Hitam


Sumber Gambar

Kalau yang satu ini siapa yang tidak kenal? Hampir semua orang menyukai Satria Baja Hitam. Sebuah serial yang bercerita mengenai pemuda yang mendapatkan kekuatan untuk bisa berubah menjadi sosok pahlawan super berbentuk seperti belalang.

Salah satu yang ikonik ketika Satria Baja Hitam melawan Shadowmoon. Jangan lupakan juga si Belalang Tempur yang selalu siap siaga.

4. Kidou Keiji Jiban


Sumber Gambar

Jiban mirip-mirip dengan Gaban. Sama-sama polisi robot yang tugasnya memberantas kejahatan. Yang menjadikannya unik adalah Jiban hafal undang-undang yang sering ia bacakan ketika melawan musuhnya.

Serial ini memiliki 52 episode dan pernah tayang di salah satu TV nasional.

5. Ultraman


Sumber Gambar

Yang satu ini juga jadi salah satu serial populer di Indonesia. Hampir semua orang kenal dengan superhero raksasa yang satu ini. Ada banyak jenis Ultraman yang pernah mampir dilayar kaca kita. Yang paling membekas adalah Ultraman Tiga dan Gaia.

Uniknya, Ultraman memiliki alarm ketika dirinya hendak kalah atau kehabisan tenaga. Selain itu, caranya dalam menghabisi musuh juga cukup ikonik.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Ya, itulah tadi beberapa superhero Jepang yang bisa TS share. Semua superhero itu tentunya menjadi kenangan tersendiri yang menemani masa kecil kita. Bisa juga menjadi inspirasi kita agara terus berbuat kebaikan seperti yang dilakukan para pahlawan.

Kalau pahlawan jagoan kamu siapa gan? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
capung1
buday.coco
bukan.bomat
bukan.bomat dan 36 lainnya memberi reputasi
37
10.5K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.