Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Polisi Ungkap Ajaran Murabbi ke Wanita Berpistol yang Coba Terobos Istana


Jakarta - Murabbi atau guru ngaji, Jamaluddin, menanamkan doktrin-doktrin kepada Siti Elina, wanita berpistol yang mencoba menerobos Istana Presiden. Doktrin yang dimaksud adalah kajian terkait Negara Islam Indonesia (NII).

"Jadi (yang diajarkan) doktrin-doktrin yang dia dapat dari kajian umum tentang NII," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dihubungi, Jumat (28/10/2022).

Namun, sambung Aswin, Jamaluddin tidak menyuruh Siti Elina menerobos Istana Presiden. Aswin menyebut aksi nekat perempuan yang kini berstatus tersangka kasus terorisme ini murni inisiatif sendiri.

"Bukan masalah penyerangan, bukan terkait dia datang disuruh sebagai pengantin, bukan. Berdasarkan keinginan sendiri atau motivasinya internal dari dia," jelas Aswin.

Kepada Densus 88 Antiteror, tambah Aswin, Siti Elina mengaku mendapat wangsit. "Dia sebut dari mimpi-mimpinya itu atau wangsit," imbuh Aswin.

Aswin menuturkan motif Siti Elina mencoba menerobos Istana Presiden karena mendapat mimpi masuk surga.

"Saat ini semua keterangan yang bersangkutan itu seperti mendapat mimpi atau wangsit, jadi yang bersangkutan mimpi masuk surga dan neraka sampai ada kesimpulan dia harus menegakkan ajaran yang benar," kata Aswin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/10).

Dia mengatakan motif Siti Elina masih didalami. Polisi bakal melibatkan psikolog untuk memeriksa kondisi Siti Elina.

"Kita dalami motif. Kita sarankan bertemu psikolog untuk mendalami kejiwaan terhadap yang bersangkutan. Kita ingin supaya kita hidup damai aman tenteram semuanya," ucap Aswin.

Siti Elina mencoba menerobos Istana Negara pada Selasa (25/10), pukul 07.00 WIB, di pintu masuk Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara.

Polisi menyatakan wanita itu awalnya berjalan kaki dari Harmoni ke arah Jalan Medan Merdeka Utara. Saat tiba di pintu masuk Istana, wanita itu diduga menodongkan pistol ke arah anggota Paspampres. Siti kemudian diamankan anggota Paspampres.

https://news.detik.com/berita/d-6374...terobos-istana
nomorelies
pakisal212
pakisal212 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.