Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nailyw01Avatar border
TS
nailyw01
Passive Income dengan Menjadi Freepik Contributor
Mengenal Freepik
Sebelumnya kita perlu berkenalan dulu dengan Freepik. Pada dasarnya Freepik adalah sebuah platform jual beli produk digital 2D seperti desain grafis, vector, template, background, foto, dan masih banyak lagi. Konsep platform ini sendiri merupakan bank gambar yang menyediakan karya gratis dan berbayar.

Di platform ini, ada beberapa karya yang bisa diunduh dan dipakai secara gratis. Namun ada juga beberapa karya premium yang membutuhkan akun Freepik premium untuk mengunduh dan memakainya secara legal.

Maka bagi sebagian content creator, tempat jual akun premium menjadi solusi untuk bisa mengakses karya premium di Freepik tanpa ribet.


Sekilas tentang Freepik Contributor
Freepik contributor adalah sebuah program dari Freepik yang memungkinkan usernya menjual produk digital seperti foto desain grafis vektor maupun karya dua dimensi lainnya.

Menjadi kontributor di Freepik memungkinkanmu untuk penjual beragam produk digital. Jika karyamu lolos seleksi, bahkan Freepik akan membantu agar karyamu bisa terjual berkali-kali.
Sehingga setiap kontributor berkesempatan menjadikan peluang bisnis ini sebagai passive income.

Bagi seorang desainer grafis, tentu hal ini sangatlah menguntungkan. Apalagi hal ini secara tidak langsung mendorong para desainer grafis untuk memperbanyak portofolio karya.


Cara Menjadi Freepik Contributor
Untuk menjadi seorang kontributor Freepik, sebenarnya cukup mudah: 

- Buka browser kamu untuk melakukan pendaftaran pada halaman registrasi kontributor. Kamu bisa mengakses halaman tersebut pada akun resmi Freepik Contributor.
Lalu, dalam halaman tersebut akan ada dua opsi menu, yaitu tombol “Register” untuk mendaftar sebagai kontributor atau “Start Upload” untuk memulai upload konten baru.
Seperti biasa, dalam setiap pendaftaran kamu akan diminta untuk mengisi seluruh form yang tersedia untuk mendaftarkan diri. Mulai dari kolom username, email, dan password. Jangan lupa untuk mencentang opsi “I’m not a robot” untuk memverifikasi bahwa kamu adalah pendaftar asli.
Setelah mengisi semua form dan sudah kamu pastikan benar. Langkah selanjutnya kamu hanya perlu klik “Sign Up” untuk meneruskan proses pendaftaran.
Kemudian kamu akan secara otomatis mengarah pada halaman “Terms and Condition” atau mudahnya MOU antara contributor dan pihak Freepik. Kamu bisa membacanya atau langsung scroll kebawah hingga muncul tombol “I accept the terms and conditions” dan tunggu hingga proses pendaftaran selesai.
Selanjutnya adalah mengisi data profil dan biodata diri pada halaman billing information.
Kamu perlu mengisi beberapa informasi seperti nama lengkap, alamat, domisili tinggal, alamat email, dan metode pembayaran yang kamu inginkan.
Agar dapat melengkapi data pembayaran, kamu juga perlu mengisi form ID (dengan kartu identitas), kode pos, kontak aktif, dan beberapa informasi lainnya.
Kamu bisa melakukan edit pada kesempatan lain, namun untuk melanjutkan verifikasi akun, kamu perlu mengupload 20 produk digital pertama pada akun tersebut.
Setelah mengupload 20 gambar dan berhasil, kamu sudah resmi menjadi seorang Freepik contributor.

Selamat memulai karir sebagai seorang kontributor Freepik!



aneskafiar
indrastrid
indrastrid dan aneskafiar memberi reputasi
2
1.3K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.