• Beranda
  • ...
  • Hansip Hoax
  • 5 Foto Hoax yang Sempat Bombastis dan Dipercaya Banyak Orang hingga Akhirnya Diungkap

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
5 Foto Hoax yang Sempat Bombastis dan Dipercaya Banyak Orang hingga Akhirnya Diungkap



Sosial media dapat menjadi media penyebaran informasi dengan mudah. Namun tidak selalu informasi benar disebarkan via sosial media. Beberapa foto palsu atau manipulasi mudah sekali disebarkan pada media tersebut membuat penyebaran hoax semakin mudah. Beberapa orang awam dalam dunia teknologi pun kadangkala sering menelan mentah-mentah berbagai informasi yang ada tanpa menyaringnya terlebih dahulu sehingga beberapa kejadian hoax sempat bombastis hingga akhirnya terungkap.

Oleh sebab itu penting sekali bagi gansis untuk selalu mengecek kembali apakah informasi yang disebarkan pada sosmed benarkah demikian adanya. Kegiatan check and re-check ini sebenarnya dapat gansis lakukan dengan mudah via reverse search google. Dimana hal-hal yang berkaitan dengan informasi tersebut bisa ketahuan pada akhirnya. Sehingga tak memunculkan hoax bombastis seperti foto-foto berikut ini yang sempat dipercaya banyak orang. Penasaran foto-foto hoax apa saja yang pernah bombastis, yuk mari kita intip pada thread berikut ini!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 5 foto hoax yang sempat bombastis dan dipercaya banyak orang hingga akhirnya terungkap. Beberapa kejadian hoax tersebut mengajarkan kita bahwa mulai dari sekarang kita harus senantiasa menyaring-nyaring informasi terlebih dahulu dan jangan pernah menelan informasi-informasi yang disebarkan di sosmed begitu saja. Jadi gansis harus selalu cek keaslian foto yang tersebar luas di sosial media, apalagi bila mengatasnamakan pihak tertentu dalam rangka menjelek-jelekannya.


Sumber : [url=https://currentstories.quora.com/https-www-quoraS E N S O R-What-are-some-of-the-most-widely-circulated-fake-pictures-answer-Leila-Thomas-11?ch=10&oid=85883656&share=79aac9aa&srid=hXKpun&target_type=post]Disini[/url]
tarraqn
bintang105
vasilizaitsev
vasilizaitsev dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
503Thread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.