Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Sekedar Aktivitas Isi Waktu Kosong, Ini Manfaat Lain dari Bergabung Komunitas
Bukan hanya bentuk mengisi waktu luang, ini manfaat lain dari bergabung kedalam sebuah komunitas


Berkomunitas, di era modern seperti sekarang banyak orang berlomba-lomba untuk bergabung di dalam sebuah komunitas dengan tujuan untuk mengisi waktu luang atau untuk pamer dan gaya-gayaan menjadi member sebuah komunitas keren yang namanya dikenal oleh banyak orang.

Jika melihat tujuan orang-orang saat ini yang bergabung di dalam komunitas tidak lebih hanya untuk mengisi waktu luang atau pamer tergabung di sebuah komunitas ternama, tentu sebenarnya sangat disayangkan GanSis. Pasalnya banyak hal dan manfaat lain dari bergabung di sebuah komunitas selain hanya untuk numpang terkenal apa lagi hanya mengisi waktu luang untuk mencari teman ngobrol.

Memang sebenarnya apapun tujuan dari berkomunitas itu sah-sah saja untuk dilakukan, selagi memang masih positif, tidak merugikan orang lain, dan tidak mengganggu jam kerja atau aktivitas harian lainnya. Hanya saja memang jika ada manfaat yang lebih besar maka akan sangat lebih baik jika dimanfaatkan sebaik mungkin agar Agan Sista bisa mendapatkan "keuntungan" dari bergabung di sebuah komunitas.

Apa saja sih manfaat lain dari bergabung di sebuah komunitas selain untuk mengisi waktu luang dan numpang membesarkan nama?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Bersosialisasi

Manusia adalah makhluk sosial dimana memang sudah menjadi sebuah kewajiban untuk selalu bersosialisasi dengan orang-orang yang ada di sekitar.

Di dalam sebuah komunitas semua member dituntut untuk melakukan sosialisasi antara satu member dengan member yang lain, memiliki kesempatan yang sama untuk menyampaikan pendapat tentang sebuah hal yang sedang dibahas, dan menerima pendapat dari orang lain yang lebih baik untuk semua member.

Dari sinilah Agan Sista dapat menjadi makhluk sosial yang baik karena dididik dari memahami karakter dan sifat yang beragam.

2. Menambah Relasi dan Koneksi

Jika mungkin sebelum bergabung di sebuah komunitas Agan Sista hanya memiliki sedikit kenalan, setelah bergabung di sebuah komunitas maka akan bertambah jumlah teman dan kenalan yang kemungkinan besar menjadi relasi entah itu bisnis, usaha, atau bahkan mungkin relasi percintaan.

Banyak orang yang sukses berbisnis dari bekerjasama dengan teman satu komunitas, tidak luput juga ada orang yang bertemu jodoh karena aktif di dalan berkomunitas.

3. Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Manusia yang paling berharga adalah mereka yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, serta bermanfaat bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

Dari berkomunitas Agan Sista akan mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan dari teman satu komunitas, begitupun kemungkinan besar kalian juga akan membagikan wawasan dan pengetahuan baru yang mungkin teman kalian belum pernah ketahui sebelumnya.

4. Dibantu dan Membantu

Ketika seseorang sudah memutuskan tergabung di dalam sebuah komunitas maka mereka harus siap untuk ikut berpartisipasi dan melakukan hubungan timbal balik dengan anggota yang lain. Disinilah Agan Sista akan mulai belajar membantu orang lain atau dibantu orang lain, rasa persaudaraan di dalam berkomunitas inilah nantinya yang akan membuat Agan Sista sadar tentang pentingnya kebersamaan.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang manfaat dari berkomunitas yang mungkin sebelumnya belum kalian ketahui.

Dari berkomunitas banyak hal positif yang bisa didapatkan, selagi memang Agan Sista mau untuk belajar memahami apa yang menjadi visi misi komunitas, ikut serta dalam semua kegiatannya, belajar memahami antara satu member dengan member yang lain, dan tidak menjadi pribadi yang egois.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
dasiemsidas
bbear
adnanami
adnanami dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.