Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahokpresidenAvatar border
TS
ahokpresiden
Nama Ahok Mulai Diperhitungkan Jelang Pemilu 2024
Nama Ahok Mulai Diperhitungkan Jelang Pemilu 2024

JAKARTA, BALI EXPRESS-Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mulai mencuri perhatian 1,5 tahun jelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Berdasarkan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Ahok berhasil menyodok di 5 besar top survei capres dengan raihan 2,9 persen suara mengungguli Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (2,3 persen) yang bercokol di posisi 6. Di bawah AHY muncul nama Ketua DPR RI Puan Maharani dengan hanya 2,1 persen dan Airlangga di posisi ke-15 dengan suara 0,6 persen.
 
Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menjelaskan bahwa kemungkinan besar hanya akan muncul tiga calon dalam pemilihan presiden karena besarnya ambang batas presiden 20 persen kursi DPR. Karena itu, simulasi dari tiga nama yang selama ini paling kompetitif penting untuk diamati.

Tiga nama itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 24 persen, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto 21 persen, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 18,7 persen.

Selain itu, Prabowo sudah dicalonkan oleh Partai Gerindra dan Anies diusung oleh Partai Nasdem. Sementara Ganjar dalam enam bulan terakhir selalu menduduki posisi teratas menurut pemilih namun belum dideklarasikan oleh partainya sendiri, PDI Perjuangan. Lebih jauh Deni menjelaskan bahwa yang bisa jadi calon presiden adalah mereka yang diusung oleh partai politik.

Sementara ada kecenderungan di kalangan partai politik terbesar, PDIP, Golkar, dan Gerindra untuk mengusung pimpinan mereka sebagai calon presiden. Maka mengamati elektabilitas pimpinan-pimpinan partai menjadi penting.
Baca Juga :  Kejagung Geledah 10 Lokasi Terkait Korupsi Ekspor CPO

Survei ini dilakukan secara tatap muka pada 3-9 Oktober 2022. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah Berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.
 
Dari populasi itu dipilih secara random (stratified multistage random sampling) 1220 responden. Response rate sebesar 1027 atau 84%. Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ± 3,1% pada tingkat kepercayaan 95% (asumsi simple random sampling).


Reporter: Wiwin Meliana

https://baliexpress.jawapos.com/nasi...g-pemilu-2024/


Sudah jelas dengan prestasinya yang segudang.
Rekam jejak Integritas dan Kapabilitas nya memimpin Jakarta Menjadi Kota terhebat yang bisa mensejahterakan seluruh rakyatnya.
Ahok sudah jelas adalah Calon Presiden paling potensial yang dimiliki Indonesia untuk mengantarkan Negara Ini ke Era yang lebih baik!! emoticon-Imlek

#ahokpresiden
Polling
0 suara
Siapa Capres Pilihan mu?
0
1.4K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.