Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
PPP KALSEL USUNG GANJAR PRANOWO JADI CAPRES
PPP KALSEL USUNG GANJAR PRANOWO JADI CAPRES

Dukungan untuk tokoh bangsa Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 terus bertambah. Kali ini dukungan datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan.

Dukungan untuk Ganjar dikemas lewat acara deklarasi yang digelar di Tree Park Hotel, Banjarmasin, Kalsel. Deklarasi dihadiri oleh DPW, DPC, dan Badan Otonom (Banom) PPP Kalsel.

“Kami sudah rapat internal antara DPW dengan ketua serta sekretaris DPC, membahas soal pencalonan presiden. Dengan berbagai pertimbangan, demi kemaslahatan Bangsa dan juga partai, kami akhirnya memutuskan satu nama yaitu Ganjar Pranowo,” tutur Sekretaris DPW Kalsel, Arief Rahman Hakim di lokasi, Senin (24/10/2022).

Arief menjelaskan, berdasarkan berbagai survei lembaga kredibel selama ini menunjukkan nama Ganjar yang konsisten paling teratas. Hal ini menunjukkan aspirasi pemilih akar rumput memang memercayakan kelanjutan kepemimpinan Nasional kepada Ganjar Pranowo. Arief pun berharap keputusan DPW Kalsel bisa membawa PPP ke arah yang lebih baik lagi.

“DPW PPP Kalsel ini harus lebih dulu menentukan sikap, bukan untuk siapa-siapa tapi bagi Bangsa. Kita juga ingin PPP cepat melakukan pilihan, karena selama ini selalu menjadi buntut dan sekarang mencoba jadi yang pertama atau pelopor,” ungkapnya.

PPP KALSEL USUNG GANJAR PRANOWO JADI CAPRES

Arief menyatakan akan memperjuangkan aspirasi dari DPW PPP Kalsel untuk nantinya dibawa ke dalam Mukernas atau Rakornas. Sehingga nantinya keputusan DPP PPP bisa sejalan dengan suara akar rumput yang ditangkap oleh DPW Kalsel. Dengan demikian, DPP PPP juga bisa membawa aspirasi masyarakat luas ini ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kita inginnya digelar Rakornas, agar cabang-cabang bisa memperjuangkan hasil rekomendasi ini. Sebelum ke KIB, Pak Mardiono selaku Plt Ketua Umum DPP PPP akan mengumpulkan alim ulama untuk minta petunjuk siapa yang akan direkomendasikan. Jika alim ulama mengeluarkan satu nama, Insya Allah kita ikuti karena PPP ini partainya ulama,” tutupnya.

Deklarasi dukungan pencapresan Ganjar Pranowo ini dilakukan usai Rakorwil. Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sempat hadir untuk membuka Rakorwil dan melakukan ramah-tamah bersama seluruh peserta pada Minggu (23/10/2022).

PPP KALSEL USUNG GANJAR PRANOWO JADI CAPRES

Diketahui, DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Jawa Timur serta DPW PPP Sumatera Utara telah menyebutkan Ganjar Pranowo dalam daftar capres dengan suara tertinggi hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) mereka. Hasil Mukerwil ini akan difinalisasi dalam Rapimwil dalam waktu dekat.

Sedangkan elemen internal PPP lainnya yang telah mendeklarasikan dukungan pada pencapresan Ganjar Pranowo antara lain DPW PPP Banten, Kader PPP Kabah DKI Jakarta, PAC PPP se-Jakarta Selatan, 13 DPC PPP se-Mataraman, Jatim, serta DPW PPP Nusa Tenggara Timur (NTT).(SU)

https://suarindonesia.com/ppp-kalsel...o-jadi-capres/

Ganjar berkah.... emoticon-Wagelaseh
nomorelies
sari.gembong067
Razr.
Razr. dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.4K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.