Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Unilever Tarik Dry Sampo Dove hingga TRESemme karena Picu Kanker

Selasa, 25 Okt 2022 16:17 WIB
Unilever tarik sejumlah produk dry sampo dari pasaran. Foto: Getty Images/Emanuele Cremaschi

Tim detikFinance - detikJatim 

Surabaya - Perusahaan Unilever menarik beberapa merek sampo kering aerosol atau dry shampoo di Amerika Serikat (AS). Produk-produk sampo itu ditarik karena potensi mengandung benzena, senyawa kimia yang dapat menyebabkan kanker.

Mengutip detikFinance, merek sampo kering yang ditarik adalah Dove, Nexxus, Suave, TIGI, dan TRESemmé. Sampo-sampo itu merupakan barang yang diproduksi sebelum Oktober 2021 dan didistribusikan di pengecer nasional.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) merinci jenis produk yang ditarik. Yakni Dove Dry Shampoo Volume and Fullness, Dove Dry Shampoo Kelapa Segar, Nexxus Dry Shampoo Refreshing Mist, dan Suave Professionals Dry Shampoo Refresh and Revive.

Berdasarkan informasi, paparan benzena dapat terjadi melalui inhalasi, oral, dan melalui kulit. Paparan itu dapat menyebabkan leukemia atau kanker darah.

FDA pun meminta konsumen untuk berhenti menggunakan produk sampo kering aerosol yang terkena dampak. Konsumen juga diminta mengakses laman UnileverRecall.com untuk mengetahui tentang cara menerima penggantian untuk produk yang memenuhi syarat.

Untuk diketahui, perusahaan Procter & Gamble (P&G) sudah lebih dulu menarik 30 produk perawatan rambut semprot aerosol pada tahun lalu, termasuk sampo kering dan kondisioner kering. Alasannya sama, produk-produk tersebut juga bisa mengandung benzena.

Bukan cuma sampo, P&G juga menarik banyak produk deodoran dan semprotan aerosol Old Spice dan Secret. Pihaknya juga memperingatkan produk-produk tersebut juga dapat mengandung benzena.

(hse/fat)


bajingan, ingin membunuh saya ya.
emoticon-Mad (S)

Diubah oleh yellowmarker 25-10-2022 14:32
antiketek
mbia
areszzjay
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.