• Beranda
  • ...
  • Health
  • Belum Banyak yang Tahu, Ini Dia Manfaat Suara Dengkuran Kucing Bagi Manusia

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belum Banyak yang Tahu, Ini Dia Manfaat Suara Dengkuran Kucing Bagi Manusia
Bukan sembarang suara, ini dia manfaat suara dengkuran kucing yang belum banyak orang ketahui


Kucing, hewan mamalia berkaki empat yang satu ini dapat dikatakan merupakan salah satu dari beberapa hewan peliharaan yang memiliki banyak peminat dan pecinta yang biasa menyebut diri mereka sebagai catlovers.

Memelihara kucing sebagai hewan rumahan atau hewan peliharaan, selain karena memang tertarik dengan bentuknya yang imut dan menggemaskan biasanya orang akan tertarik dengan karakter kucing yang seringkali mencuri perhatian.

Meskipun kucing tidak seperti anjing yang memiliki otak lebih pandai dan bisa merekam serta menuruti beberapa perintah dari pemiliknya, karakter lucu kucing sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi hewan karnivora yang satu ini.

Berbicara mengenai kucing, terdapat lebih dari 140 ras atau jenis kucing di seluruh dunia yang mana setiap kucing memiliki perbedaan antara satu sama lain.

Adapun salah satu hal yang membuat antara satu kucing dan kucing lain tidak berbeda yaitu kebiasaan mendengkur yang mungkin Agan Sista sering mendengarnya.

Tapi apakah Agan dan Sista tahu bahwa kebiasaan mendengkur kucing memiliki manfaat bagi manusia?
Berikut ini beberapa manfaat dari dengkuran kucing yang perlu Agan Sista ketahui.




1. Meredakan dan Menghalau Stres Pada Manusia

Menurut beberapa sumber artikel yang TS baca, dengkuran kucing dipercaya dapat meredam dan menghalau stres yang dialami oleh manusia.
Manusia membutuhkan ketenangan dan kedamaian saat stres, suara dengkuran kucing yang memiliki frekuensi konstan 25-150 hertz dimana frekuensi tersebut sangat tenang bisa menjadi terapi tersendiri bagi manusia.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Menurunkan tekanan darah tinggi, jika biasanya Agan Sista bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi makanan jenis tertentu, tetapi kali ini dengkuran kucing juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Suara dengkuran kucing yang membuat tenang akal dan pikiran seseorang sehingga akan berdampak positif meredakan dan menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Memperkuat Tulang

Bukan hanya berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dengkuran kucing juga dapat digunakan untuk terapi tulang dan otot manusia.

Manusia membutuhkan 25 sampai 50 hertz untuk frekuensi terbaik pertama memperkuat tulang, dan 100 sampai 200 hertz sebagai frekuensi terbaik kedua. Sedangkan pada dengkuran kucing memiliki frekuensi antara 20 sampai dengan 140, dimana itu berarti dengkuran kucing dapat digunakan sebagai terapi penyembuhan tulang dan otot.

4. Menyehatkan Mental

Di era modern ini banyak sekali orang mengalami gangguan mental entah itu karena memang muncul sebab genetik, beban masalah hidup, atau muncul atas kehendak diri sendiri.

Fungsi dengkuran kucing yang selanjutnya adalah untuk menyehatkan mental, karena dengan mendengarkan kucing mendengkur akan membuat penderita gangguan mental damai dan mudah mengendalikan emosinya.



Itulah GanSis beberapa manfaat dari dengkuran kucing bagi manusia.

Disadari atau tidak jika Agan Sista menyayangi kucing dan merawatnya dengan baik, juga dapat membawa manfaat lain sebagaimana manfaat dengkuran yang telah disebutkan di atas.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada informasi yang dapat Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
muyasy
diki174
drkhntr3ss
drkhntr3ss dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.