kabarotocomAvatar border
TS
kabarotocom
Kia EV6 Raih Bintang 5 Tes Uji Tabrak


KabarOto.com – Euro NCAP memberikan nilai sempurna untuk Kia EV6. Mobil listrik ini baru saja diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 lalu, dengan opsi EV6 GT-Line dengan banderol Rp 1,2 miliar.



Nah bagi Sobat KabarOto yang ingin membeli mobil ini, tidak perlu khawatir lagi deh. Karena fitur keselamatannya telah diakui oleh Euro NCAP bahkan diberikan nilai bintang 5.



Sistem keselamatan EV6 untuk perlindungan dewasa dilakukan dengan simulasi tabrakan dari depan. Terlihat airbag bekerja dengan baik dan mampu menopang tubuh secara sempurna agar tidak terjadi cedera serius. Begitu juga desain joknya yang unik pun berhasil menjaga leher agar tidak tertekuk cedera ketika tabrakan terjadi.



Saat melakukan tabrakan samping, airbag jendela pun terbuka sempurna sehingga mencegah serpihan kaca mengenai pengemudi dan penumpang. Serta ada airbag tengah, yang berfungsi untuk mencegah pengemudi dan penumpang depan bersenggolan langsung. Oleh karenanya EV6 mendapat nilai 90% perlindungan dewasa, dan 86% perlindungan anak-anak.



Sementara sistem perlindungan aktif dites untuk sisten bantuan pengereman yang mendeteksi baik pejalan kaki, pesepeda, dan kendaraan lain di depan. Serta lane keeping assist juga berfungsi baik menjaga mobil tetap di jalurnya. EV6 mendapat nilai 64% perlindungan pejalan kaki, dan sistem keselamatan aktif 87%.



Selain itu KIA EV6 telah dilengkapi paket fitur keselamatan Advance Driver Assistance System (ADAS) yang termasuk Smart Cruise Control, Lane Folowing Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Sport Collision-Avoidance Asisst, Blind-Sport View Monitor, Manual Speed Limit Assist, dan Forward Collision-Avoidance Assist.


Sumber
side.id
jlamp
pengennyusu
pengennyusu dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.