Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Elektabilitas Naik di Survei, PD Banggakan AHY Mampu Atasi Moeldoko

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 14:37 WIB
https://news.detik.com/berita/d-5680866/elektabilitas-naik-di-survei-pd-banggakan-ahy-mampu-atasi-moeldoko?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.11144050.730938514.1628315438-372406760.1626129801   URL telah disalin

Elektabilitas Naik di Survei, PD Banggakan AHY Mampu Atasi MoeldokoAgus Harimurti Yudhoyono atau AHY (Andhika/detikcom)

Jakarta - 
Charta Politika merilis survei yang hasil menunjukkan ada kenaikan elektabilitas Partai Demokrat (PD). Melihat hasil tersebut, Demokrat menilai ada keterkaitan naiknya elektabilitas partai dengan jalannya kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono.
"Kami menghargai dan menyambut baik hasil survei Charta Politika. Partai Demokrat selalu menempatkan hasil survei sebagai referensi penting dalam merumuskan dan mengevaluasi dinamika dan kerja-kerja politik yang dijalankan," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

[table][tr][td]Baca juga:Ibas Ucapkan Ultah ke AHY: Hai, It's Me, You Always be in My Heart![/td]
[/tr]
[/table]
Membangun elektabilitas partai, kata Kamhar, memerlukan sebuah proses yang dijalani. Proses tersebut yakni dinamika dan interaksi timbal balik antara kompetensi, reputasi dan integritas dalam ruang serta waktu yang harus dipresentasikan kepada publik.


"Karenanya butuh waktu, tak bisa instant. Biasanya yang instant, rapuh dan semu tak kompeten karena hanya bertopeng pada pencitraan," ujarnya.
Naiknya elektabilitas Partai Demokrat menurut Kamhar juga tak terlepas dari kiprah AHY memimpin partai. AHY, kata Kamhar, mumpuni menghadapi badai krisis eksternal maupun internal partai.

[table][tr][td]Baca juga:Survei Charta Politika: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Gerindra-PD Naik[/td]
[/tr]
[/table]
"Trend kenaikan yang secara konsisten dicapai Partai Demokrat adalah tanda bahwa Mas Ketum AHY adalah seorang pemimpin yang handal yang mampu menjalankan kepemimpinan secara efektif dan menjaga soliditas kader dalam menghadapi berbagai terpaan badai krisis baik eksternal yakni krisis kesehatan dan krisis ekonomi maupun internal yaitu GPK PD oleh segelintir kader yang disusupi aktor eksternal KSP Moeldoko. Tak hanya menghadapi, bahkan mampu berselancar melewatinya yang membawa Partai Demokrat naik kelas," ucapnya.
Terkait polemik pemasangan baliho untuk meningkatkan popularitas menurut Kamhar adalah pilihan yang lazim digunakan dan cukup efektif. Namun, kata Kamhar, dampaknya tak selalu berbanding lurus dengan peningkatan elektabilitas.
Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-1
937
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.