amekachiAvatar border
TS
amekachi
Putuskan Pindah Agama, Violenzia Jeanette Ngaku Tak Bisa Langsung Salat
KABAR BERITA HIDAYAH TERBARU
Konten Sensitif

Putuskan Pindah Agama, Violenzia Jeanette Ngaku Tak Bisa Langsung Salat

Jumat, 21 Oktober 2022 - 13:50 WIB
Oleh :
Ratih Setyowati
IntipSeleb Lokal – Violenzia Jeanette merupakan aktris cantik yang sempat membintangi sederet film bergenre horor Tanah Air. Rupanya, baru-baru ini ia menceritakan tentang pengalamannya yang menjadi mualaf.
Keputusan tersebut terasa berat terlebih keluarganya yang memiliki latar belakang sebagai penganut agama Kristen yang kuat. Seperti apa kisah Violenzia masuk agama Islam? Simak berikut ini.

Violenzia Jeanette Mualaf Tak Bisa Langsung Salat

Keluarga Anut Agama Kristen

Violenzia menceritakan bahwa keputusannya menjadi mualaf memang berat. Hal itu karena keluarganya merupakan penganut agama Kristen yang kuat.
"Aku itu berasal dari keluarga kristen yang sangat ortodoks, yang sangat kuat gitu ya. Emang jujur keputusan jadi mualaf itu berat, tapi waktu itu aku bener-bener dapat hidayah," kata Violenzia Jeanette dikutip dari YouTube Cam On Entertainment, Jumat, 21 Oktober 2022.

Aktris cantik itu mengaku bahwa dulu hidupnya sempat kacau saat tinggal di Jakarta. Hingga kemudian ia mengenal Fauzi Baadilla yang setiap harinya selalu memberikannya hadis Al Quran.
"Tapi waktu itu punya temen, namanya Fauzi Baadilla waktu itu dia lagi cerai dari mantan istrinya. Dia tuh lurus banget, aku setiap hari dikasih hadis Quran sama dia. Dan aku orangnya logika banget dan menurutku Islam itu agama yang masuk ke logika aku," ungkap Violenzia.
Merasa tertarik dan mulai mempelajari sendiri tentang Islam, Violenzia mengaku bahwa prosesnya belajar tentang Islam hanya 2 bulan. Hingga akhirnya ia merasa terpanggil dan memutuskan untuk menjadi mualaf.
"2 bulan prosesnya, aku bilang sama dia, gue mau masuk Islam dong," kata Violenzia.
Baru Bisa Salat Usia 27 Tahun

Meski telah menjadi mualaf, Violenzia mengaku bahwa ia belum langsung bisa salat. Karena ia pun belajar salat seorang diri dan tak ada yang mengajarinya.
"Meskipun dulu aku tuh belum salat, aku tuh baru bisa salat lama. Aku mualaf itu 19 tahun, aku itu baru bisa salat itu dengan cara gak ada yang ngajarin aku, aku tuh buka di google surat-suratnya. Abis itu aku salat sambil taruh handphone disini. Aku belajar sendiri sampai aku hapal, dan itu waktu aku kimpoi sama Echa,” ujarnya.
"Habis aku mualaf, aku putus sama mantan aku yang lama terus gak temenan juga sama si Ozi, bener-bener gak ada yang nuntun. Tapi ya bener-bener kayak terombang-ambing, dan baru akhirnya salat itu kan jaraknya jauh ya, dari 19 tahun ke aku kimpoi sama Echa itu 27 tahun ya, berapa tahun tuh aku gak bisa salat, tapi waktu aku nikah sama Echa aku tuh malah terpanggil buat salat,” pungkas Violenzia Jeanette terkait kisah mualafnya. (nes)

https://www.google.com/url?q=https:/...6Cjz9uFjUSCIAR

Spoiler for ahli surga :
bocilura
kasihudin
kasihudin dan bocilura memberi reputasi
2
3.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.