cokro.tvAvatar border
TS
cokro.tv
Heru Budi Hartono: Rumah Pompa Penting untuk Atasi Banjir Mampang


Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menilai rumah pompa berperan penting untuk menangani banjir di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Perlu kerja sama antara DKI dengan pemerintah pusat.

"Peran rumah pompa menjadi vital ketika hujan. Air yang disedot idealnya disalurkan ke aliran Banjir Kanal Barat," kata Heru, dilansir Antara, Sabtu (22/10/2022).

Pihaknya perlu lebih meningkatkan kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penanganan banjir. Terlebih, pihaknya telah memikirkan apa yang dikeluhkan masyarakat sehingga harus dipercepat pencarian solusinya.

Heru meminta dukungan masyarakat terkait konsep-konsep yang dibicarakan agar bisa mewujudkan DKI Jakarta yang lebih baik.

"Nanti dicatat oleh pak wali dan disusun, lantas dianggarkan dan seluruh elemen masyarakat, jika itu menjadi program kita, semua mohon didukung," tegasnya.

Heru juga menyoroti pembangunan jembatan yang mendapat protes dari pihak lain ketika pembangunan berlangsung.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, yang turut hadir, menuturkan akan merumuskan solusi untuk pembangunan jembatan dengan menyarankan agar warga turut berpartisipasi.

"Silakan diberikan desain, apakah nanti mau menjadi ikon atau ciri khas setiap wilayah atau seperti apa. Nanti Sudin Bina Marga yang mendesain atas usulan warga," katanya.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara 'Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemangku Kepentingan' di Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (21/10) malam.

Acara tersebut merupakan tatap muka para pemangku kebijakan di Jakarta Selatan untuk bertemu warga dan menyelesaikan masalah dari setiap wilayah.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6362...banjir-mampang

Kenapa gak nerusin sumur resapan karya anies? Sumur yang meresap anggaran emoticon-Marah
asurizal
s.c.a.
sc5
sc5 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.