Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
Alasan Mie Gacoan Banyak Diminati
Alasan Mie Gacoan Banyak Diminati

Cangkeman.net -Orang Indonesia sepertinya memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan olahan berbahan dasar mie. Entah itu mie instan sejuta umat yang mendunia, mie ayam abang-abang di depan komplek, sampai resto mie olahan yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Intinya di mana ada mie, di situlah orang Indonesia akan ramai-ramai mengunjungi.

Salah satu resto mie yang saat ini masih banyak diminati adalah Mie Gacoan, resto lokal olahan mie pedas dengan berbagai varian level kepedasan. Setiap hari di manapun resto Mie Gacoan berdiri, akan banyak motor berjejer terparkir di depannya. Betul teman-teman, ramai banget Mie Gacoan ini setiap saya lewat, nyaris tidak pernah sepi. Setelah mencoba masuk dan merasakan bagaimana sensasi memakan Mie Gacoan idola anak muda tanah air, saya akhirnya mendapatkan beberapa clue mengapa Mie Gacoan begitu diminati oleh banyak kalangan, utamanya anak-anak jaman sekarang.


1. Harganya Murah
Segala sesuatu yang harganya murah, ditambah rasanya juga tidak mengecewakan, pasti akan menjadi favorit semua orang. Begitu juga dengan Mie Gacoan, harga untuk satu porsi Mie Gacoan hanya dibanderol tak lebih dari 10 ribuan saja, itu pun sudah beserta toping dua buah pangsit goreng dan sumpit sekali pakai. Untuk minumannya juga berkisar di harga 5 ribuan saja. Beberapa menu tambahan seperti udang rambutan, udang keju, siomay dan pangsit juga bisa didapatkan dengan harga yang masih terjangkau. Intinya dengan uang 50 ribu, kita bisa makan di resto Mie Gacoan sampai kenyang maksimal. Tidak heran jika Mie Gacoan selalu ramai pengunjung, karena Mie Gacoan ini sangat bersahabat juga dengan kantong pelajar dan mahasiswa.

2. Tempatnya Strategi
s
Dari resto-resto Mie Gacoan yang pernah saya temui, semuanya berada di jalan besar yang mudah diakses, bahkan termasuk bertempat di daerah pusat perkotaan. Tempat yang mudah ditemui ini pula yang akan memudahkan pengunjung untuk mendatangi Mie Gacoan, entah karena memang tidak sengaja lewat dan tiba-tiba kepengen, atau karena sebelumnya sudah berniat akan makan di sana. Tempat makan para pengunjung di dalam restonya juga terbilang friendly, ada yang bisa ditempati oleh berkelompok, sampai ada pula yang khusus berdua bagi mereka yang datang bersama ayang. WiFi? Stopkontak? Aman bestie. Kalian selain makan juga bisa sambil mengerjakan tugas.

3. Nama Menunya Unik

Menu-menu makanan dan minuman yang ada di resto Mie Gacoan juga terbilang sangat unik dan berbeda dari yang lain. Mulai dari menu utama yaitu Mie, ada Mie Angel, Mie Setan, sampai Mie Iblis. Nama-nama minumannya juga tak kalah nyentrik, dari Es Pocong, Es Sundel Bolong dan lain sebagainya. Namun tenang saja, bagi kalian yang ingin pesan menu normal normal saja juga disediakan es jeruk dan vanilla latte. Namun tak dapat dipungkiri jika keunikan nama menu di resto Mie Gacoan inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjungnya.

4. Pelayanan Cepat
Sudah jelas yang paling terlihat di sini adalah pelayanan Mie Gacoan yang cepat dari para pegawainya. Mbak-mbak dan mas-mas yang bertugas menyajikan Mie Gacoan bekerja dengan sangat sat set sat set, baik dari mencatat pesanan, menyiapkan makanan, mengantarkannya ke meja, sampai membersihkan meja makan sebelum dan sesudah digunakan. Mie Gacoan terkesan lama dalam penyajian sesungguhnya itu bukan karena para pegawainya yang lambat, melainkan karena antrean pengunjung yang super membludak. Pengunjung yang membeli Mie Gacoan ini tak hanya mereka yang makan di tempat, melainkan banyak juga para ojek online yang mengantre untuk memesan Mie Gacoan. Namun sungguh, saat mengunjungi langsung dan melihat bagaimana para pegawai di Mie Gacoan bekerja, itu termasuk cepat untuk menyajikan sebegitu banyaknya pesanan yang mereka terima.


5. Rasanya Pedas 

Ini yang menjadi poin penting mengapa Mie Gacoan banyak digemari, yaitu karena rasanya yang super duper pedas. Dan pedasnya Mie Gacoan ini memang beneran tanpa kaleng-kaleng. Sering dijumpai banyak label mie yang mencap diri mereka paling pedas, namun hingga level teratas pedasnya tergolong bukan yang super banget. Sedangkan di Mie Gacoan ini rasa pedas yang digemborkan memang sungguh begitu adanya. Untuk level 4 yang notabene masih tengah-tengah, itu sudah cukup menyengat rasa pedasnya. Akan tetapi pedasnya Mie Gacoan memang masih bisa dinikmati karena rasanya yang tidak hanya pedas, tapi gurih dan enak juga. Seperti yang kita ketahui, bahwa orang Indonesia ini sangat suka tantangan, salah satunya adalah dengan makanan pedas. Jadi aspek pedas juga yang membuat Mie Gacoan laris manis, pengunjung akan dibuat tertantang dan penasaran untuk menaklukkan level pedasnya.

Tulisan ini ditulis oleh Yunita Devika Damayanti di Cangkeman pada tanggal 25 Agustus 2022.


0
1.8K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.