bestiekuAvatar border
TS
bestieku
Demi Kenyamanan Umat, Kemenag Berikan Rp1 Miliar untuk Gereja Katedral


Bantuan ini diserahkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Ignatius Kardinal Suharyo selaku Uskup Agung Jakarta.

Kementerian Agama (Kemenag) menyerahkan bantuan Rp1 miliar kepada Gereja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Paroki Katedral Jakarta, Keuskupan Agung Jakarta. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Ignatius Kardinal Suharyo selaku Uskup Agung Jakarta.

Menag berharap adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menambah kenyamanan umat dalam beribadah serta tetap mempertahankan estetika interior. Gereja Katedral Jakarta sendiri tercatat sebagai bangunan cagar budaya.

"Bantuan diberikan untuk keperluan pengadaan perlengkapan tata suara dan visual yang tidak merusak konstruksi interior, sesuai dengan kebutuhan. Ini diharapkan akan berdampak pada kenyamanan dan kekhusyukan umat dalam beribadah," ujarnya.

Gus Yaqut, sapaan Menag menerangkan bahwa Kemenag memiliki lima satuan kerja setingkat eselon I dan satu pusat yang bertugas memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam hal keagamaan.

Ikut Arahan Kemenkes, Apotek Kimia Farma Setop Penjualan Obat Sirup Anak
Diantaranya terdiri dari Ditjen Bimas Katolik, Bimas Kristen, Bimas Hindu, dan Bimas Buddha. Selain itu, ada Pusat Bimbingan dan Pendidikan Agama Konghucu. Masing-masing satuan kerja ini memiliki program bantuan rumah ibadah, baik masjid, gereja, vihara, pura, dan klenteng.

“Terkait bantuan untuk Gereja Katolik atau rumah ibadah agama lainnya, prosesnya harus mudah. Persyaratan dan prosedur pengajuannya juga harus jelas. Ini supaya memudahkan masyarakat,” kata Yaqut.

Kementerian Agama terus berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan bantuan dan mendorong agar pengusulan dapat dilakukan secara online,” pungkasnya.

Pastor Kepala Katedral Hani Rudi Hartoko SJ menyampaikan pihaknya akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik, sesuai kebutuhan.

Punya Sejarah Panjang, Ferdy Sambo Siap Beri Informasi Penting dari Buku Hitamnya
“Perlengkapan tata suara dan visual yang akan dibeli telah dipilih dari segi kualitas dan pemasangan yang tidak merusak,” jelas Romo Hani.

Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo juga menyampaikan Gereja Katedral Jakarta terus berbenah dalam merevitalisasi interior dan eksteriornya. Sebab, selain sebagai tempat ibadah, Gereja Katedral juga dibuka sebagai objek wisata untuk umum.

https://m.dream.co.id/stories/samban...r-2210112.html
muhamad.hanif.2
gabener.edan
nurade247
nurade247 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.