harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Makanan Indonesia Yang Tidak Disukai Bule, Ada Makanan Favoritmu?

Sumber Gambar

Seperti yang sering TS share, makanan di Indonesia banyak macamnya. Sampai-sampai digilai oleh banyak orang termasuk wisatawan asing. Kemarin sudah dibahas mengenai 5 makanan kesukaan para bule. Tapi ternyata ada juga makanan yang tidak disukai bule lho!

Perlu diketahui bahwa tulisan ini bukan untuk menyudutkan makanan daerah tertentu ya.Murni hanya ingin membahas dari sudut pandang para bule. Ada berbagai alasan mengapa para bule kurang menyukai makanan berikut.

Apa saja ya? Berikut daftarnya gan! emoticon-Ngacir



1. Jeroan


Sumber Gambar

Bule tidak suka makan jeroan dikarenakan makanan ini sendiri tidak umum bagi mereka. Di Eropa dan negara barat lainnya, daging sapi, ayam atau babi memang banyak digemari oleh berbagai kalangan karena bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Tapi untuk jeroan mereka membuangnya karena dirasa tidak berguna dan menjijikan jika dimakan. Berbeda dengan di Indonesia yang justru bisa diolah jadi berbagai makanan dan banyak penikmatnya termasuk TS.

2. Ceker


Sumber Gambar

Ceker memiliki kasus yang sama dengan jeroan. Bagi bule, ceker atau kaki aham dianggap tidak higienis untuk dimakan. Mungkin karena selama hidupnya ayam berkeliaran tidak memakai sandal ya jadi dianggap tidak higienis.

Selain itu mereka juga berpendapat kalau ceker tidak memiliki nutrisi apapun. TS sendiri jarang makan ceker sih, tapi kalau ceker yang digoreng sampai garing TS lumayan suka.

3. Ikan Asin


Sumber Gambar

Ikan Asin juga kurang diminati oleh para Bule. Penyebabnya adalah aroma dari ikan asin yang terlalu menyengat di hidung. Hal ini membuat sebagian bule kurang menyukai makanan ini.

Mereka hanya menilai dari baunya saja, padahal belum tahu saja gimana enaknya makan ikan asin pakai nasi panas dan sambal.

4. Jengkol


Sumber Gambar

Kalau ini ada dua versi ya, ada bule yang suka makan jengkol. Ada juga yang tidak suka. Mungkin awalnya suka-suka saja karena tak ada masalah sama rasa, tapi setelah tahu bahwa jengkol meninggalkan bau di mulut, mereka lebih memilih untuk tidak makan makanan ini.

5. Durian


Sumber Gambar

Sama kasusnya seperti ikan asin, durian juga kurnag disukai karena baunya yang menyengat. Sebagian bule kurang suka dengan bau durian itu sendiri. Tapi biasanya jika durian sudah diolah menjadi sajian tertentu, biasanya mereka tetap memakannya tanpa masalah.

emoticon-Jempol

Ya itulah beberapa makanan yang kurang disukai para bule. Mungkin beberapa bule ada juga yang suka, tergantung dari mana bule itu berasal sih. Jadi tidak bisa digeneralisasikan juga. Tapi rata-rata memang kurang menyukai makanan di atas.

Gimana menurut kalian gan? Ada lagikah makanan yang kurang disukai bule? Atau malah bule di tempat kalian suka makanan di atas? emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
sitinur200
siloh
lusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 21 lainnya memberi reputasi
22
8.5K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.