Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fanatik Mengidolakan Artis dan Publik Figur? Hanya Ini yang Akan Kalian Dapatkan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Fanatik Mengidolakan Artis dan Publik Figur? Hanya Ini yang Akan Kalian Dapatkan
Sering dilupakan, terlalu fanatisme mengidolakan artis atau publik figur, hanya ini yang akan didapatkan


Fanatisme dalam mengidolakan artis, dapat dikatakan telah ada sejak zaman dulu sampai sekarang dan kemungkinan akan terus ada sampai nanti.

Sebenarnya tidak ada yang salah dalam mengidolakan artis atau publik figur GanSis, hanya saja akan menjadi salah saat mengidolakan seorang artis atau publik figur dengan sangat fanatik bahkan sampai rela untuk melakukan apapun demi artis yang diidolakan padahal kalian belum pernah bertemu langsung dengan artis tersebut bahkan tidak tahu karakter dan watak asli dari sang artis yang diidolakan.

Fanatisme sendiri tidak baik bukan hanya saat yang diidolakan seorang artis atau publik figur, fanatik dalam mengidolakan apapun entah itu team sepakbola, sosok pemimpin daerah, atau yang lainnya juga tidak baik untuk dilakukan.

Perlu Agan dan Sista ketahui, fanatisme terhadap artis, publik figur, atau yang lainnya, akan dapat menimbulkan dampak buruk bagi kalian yang hanya akan kalian sadari setelah mengalaminya sendiri.

Berikut ini beberapa hal yang akan kalian dapatkan ketika mempunyai fanatisme tinggi terhadap idola.




1. Pemborosan

Terlalu fanatik dalam mengidolakan artis bisa membawa Agan dan Sista kepada sifat boros.

Mulai dari membeli sesuatu yang identik dengan artis yang diidolakan seperti album, foto, baju, aksesoris, dll tentunya membutuhkan banyak uang.
Ditambah jika Agan dan Sista menjadi pemburu tanda tangan artis yang diidolakan hingga membayar sejumlah uang untuk mendapatkannya tentu ini sudah sangat boros dan tidak wajar.

2. Gangguan Mental

Mengidolakan artis dengan fanatisme tinggi juga akan membuat Agan Sista mengalami gangguan mental yang cukup mengerikan. Bukan hanya satu gangguan mental, mulai dari halusinasi, borderline pathological atau yang lebih dikenal dengan fantasi liar bersama idola, celebrity worship syndrome yang merupakan obsesi menggebu kepada idola, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Menjadi Arogan

Mengidolakan artis dan publik figur sampai tidak terima saat artis atau publik figur yang diidolakan mendapatkan kritik atau hinaan dari orang lain, ini juga cukup berbahaya GanSis apa lagi jika kalian kemudian bersikap arogan dengan menyerang orang yang memberikan kritik kepada idola kalian.

Sifat arogan ini telah ditunjukkan oleh beberapa fans dari artis ternama atau boy band Korea, yang mana banyak orang kemudian takut untuk berhadapan dengan fans atau fanbase beberapa artis ini.

4. Menyesal

Penyesalan, juga dapat kalian dapatkan saat mengidolakan seseorang dengan sangat fanatik kemudian orang yang kalian idolakan membuat kesalahan besar yang memalukan.

Perasaan kagum yang semula ada akan menjadi benci, kecewa karena pernah mengidolakan juga akan muncul saat kondisi ini terjadi.



Itulah GanSis beberapa hal yang akan kalian dapatkan saat terlalu fanatik dalam mengidolakan artis, musisi, publik figur, atau yang lainnya.

Mengidolakan seseorang tentu tidak ada yang salah GanSis selagi memang dalam porsi normal dan tidak berlebih-lebihan.
Tetapi saat sudah berlebih-lebihan sampai membuat kalian hilang kendali pada diri sendiri, ini yang sudah salah dan bahaya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
pakisal212
Seno312
agamnaufal
agamnaufal dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.