Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tintin, Komik Detective Sebelum Era Conan Mendunia


Dari bocil sampai anak remaja era 80-90an dulu selain banyak bermain diluar tapi juga dimanjakan oleh salah dua hiburan cerita komik dan majalah versi cetak. Salah satu yang paling populer adalah komik cerita Tintin saat itu.

Si rambut jambul Tintin ditemani hewan kesayangannya, Snowy ceritanya semakin hidup karena Tintin tidak sendiri, ada Kapten Haddock sang pemarah dengan makian terkenalnya "Sejuta topan badai", "Babon bulukan", "Kepiting rebus", "Perompak nyasar", "Setan laut" dll , Professor Calculus si jenius yang linglung dan duo kembar Polisi yang culun Thomson & Thompson.



Tintin yang seorang wartawan berkisah tentang petualangannya dalam serial fantasi, serial misteri, politik, serta fiksi. Beberapa judul yang pernah terbit di Indonesia diantaranya adalah: Cerutu Sang Faraoh, Kepiting Bercapit Emas, Tongkat Raja Ottokar, Negeri Emas Hitam, Rahasia Pulau Hitam, Tintin di Amerika, Tintin di Congo, Tintin dan Picaros, Bintang Jatuh,



Ekspedisi ke Bulan, Patung Kuping Belah, Rahasia Kapal Unicorn, Harta Karun Rackham Merah, Tujuh Bola Ajaib, Tawanan Dewa Matahari, Negeri Emas Hitam, Penjelajahan di Bulan, Penculikan Calculus, Penerbangan 714, Tintin Di Tibet, Hiu Hiu Laut Merah dan edisi terakhir Zamrud Castafiore. Komik Tintin ceritanya selalu disajikan ringan dan sangat menarik.



Hergé (George Peosper Rémi) kelahiran 22 Mei 1907 di Belgia, meninggal pada 3 Mei 1983. Sang pencipta komik Tintin asal Belgia ini namanya mendunia sejak komik Tintin diterima luas dan sudah diterjemahkan lebih dari 70 bahasa dan telah dicetak lebih dari 240 juta buku.


Sketsa terakhir komik Tintin (Tintin dan Alpha-Art) yang belum selesai.

Fakta yang jarang diketahui publik adalah Herge drop out dari sekolah menengah atas, Tintin dikenal saat muncul di koran lembaran anak Belgia lalu versi komiknya pertamakali terbit pada 10 Januari 1929, Albert Londres seorang jurnalis (pelopor jurnalisme investigasi dunia) sering keliling dunia menjadi inspirasi lahirnya tokoh Tintin yang kemudian profesinya dibelokkan menjadi seorang detektif handal serba bisa.



Komik yang berjudul 'Penerbangan 714 ke Sydney' atau dalam bahasa Prancis 'Vol 714 pour Sydney' Tintin pernah ke Indonesia yaitu transit di menara ATC bandara Kemayoran yang kemudian di komik disebut sebagai Menara Tintin.

Baca atau Download
Koleksi Komik Tintin
DISINI





Sebuah opini
Ref. Tkp1, Tkp2
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 20-10-2022 13:06
fachri15
jiresh
nikahinakumas
nikahinakumas dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.