mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
AS Bakal Lakukan Segala Cara Cegah Biden dan Putin Bertemu Langsung di KTT G20 Bali

AS Bakal Lakukan Segala Cara demi Cegah Biden dan Putin Bertemu Langsung di KTT G20 Bali



Presiden AS Joe Biden berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin saat keduanya bertemu di Jenewa, Swiss, tahun lalu. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.id – Amerika Serikat akan melakukan segala upaya untuk mencegah pertemuan langsung antara Presiden Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada KTT G20 di Bali pada bulan depan. Hal itu terungkap lewat laporan Politico dengan mengutip sejumlah pejabat AS, Rabu (19/10/2022).

Menurut media itu, beberapa tindakan pencegahan sedang diambil Gedung Putih (Istana Kepresidenan AS) untuk menghindari pertemuan kedua pemimpin dunia itu, bahkan untuk sekadar berselisih jalan di lorong sekalipun. Begitu pula, Washington DC juga mengupayakan agar keduanya jangan sampai berfoto bersama.

Selama masa kepresidenannya, Biden baru bertemu dengan Putin sekali saja, yaitu pada pertemuan puncak di Jenewa, Swiss, pada Juni 2021.

Pekan lalu, Biden mengatakan dia tidak berniat bertemu dengan Putin. Akan tetapi, dia akan melakukannya jika presiden Rusia itu bersedia berbicara tentang pembebasan pemain bola basket Amerika, Brittney Griner, yang menjalani hukuman 9 tahun di Rusia atas tuduhan kepemilikan narkoba

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavorv mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan kemungkinan pertemuan antara kedua pemimpin jika AS memang mengajukan permintaan seperti itu.

https://www.inews.id/news/internasio...tt-g20-bali/2.


Ketegangan dunia ada di pihak AS maupun Rusia..

Semoga ada ide mantap Presiden Jokowi biar bisa meredakan ketegangan dunia jika mempertemukan kedua pihak ini di Bali emoticon-Big Grin
muhamad.hanif.2
areszzjay
areszzjay dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0
1.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.