• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 11 Menu Masakan RM Padang Terlaris dan Favorit Banyak Orang, Mana yang Agan Suka?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
11 Menu Masakan RM Padang Terlaris dan Favorit Banyak Orang, Mana yang Agan Suka?


Masakan khas Sumatera Barat memang terkenal di seluruh Indonesia bahkan di mancanegara. Karena masakan khas Minang ini memang kaya akan rempah, menjadikan rasanya yang begitu enak dan disukai oleh orang Indonesia.



Rumah makan Padang, begitu masyarakat menyebutnya (atau bisa juga restoran Padang) tersebar di berbagai daerah di tanah air. Mulai dari yang murah meriah dan sederhana sampai dengan restoran Padang yang mewah dengan harga menu yang mahal dari rumah makan Padang lainnya. Di RM Padang, terdapat cukup banyak menu yang disajikan dan pelanggan bisa memilih sesuai selera. Nah, berikut ini adalah menu RM Padang yang paling banyak ditemui dan menjadi top list di berbagai gerai RM Padang.

1. Rendang


Merupakan masakan khas Sumatera Barat sejuta umat dan jadi menu wajib di berbagai RM Padang di mana pun. CNN sempat menjadikan rendang sebagai makanan terenak di dunia. Rendang bisa terbuat dari berbagai daging dan bahan lainnya namun yang paling banyak adalah daging sapi.

Rempah yang banyak dan cara pembuatan yang cukup kompleks, menjadi rasa rendang begitu nikmat, apalagi kalau disajikan dengan kuah masakan Padang lainnya dan ditambah dengan emping.

2. Gulai Cincang


Ini nih salah satu menu favorit RM Padang dan banyak dipesan. Gulai daging cincang berbahan utama daging sapi yang diberikan rempah-rempah yang menghasilkan rasa gurih dan pedas. Di beberapa RM Padang, gulai cincang harganya lebih mahal dari rendang dan ada juga yang harganya sama.

3. Ayam Balado


Ada berbagai jenis balado di RM Padang dan salah satunya adalah ayam balado. Ayam balado adalah ayam yang ditumis bersama dengan cabe giling dan rempah lainnya sehingga rasanya berbeda dengan ayam goreng yang biasa.

4. Ayam Goreng dan Bakar


Ayam goreng dan bakar Padang memang agak berbeda dengan ayam goreng dan bakar yang lainnya, tentu saja karena bumbunya. Kedua menu ini menjadi favorit di RM Padang karena simpel namun tetap lezat.

5. Telur Dadar Padang


Salah satu menu RM Padang yang terbilang murah dan sederhana namun tetap saja rasanya enak dan durih dengan citarasa pedasnya. Telur dadar ini biasa menjadi "teman" masakan lainnya atau bisa menjadi menu utama di kala dompet sedang tipis tapi ingin makan di RM Padang.

6. Perkedel


Sama seperti telur dadar, perkedel di RM Padang juga bisa menjadi menu secondary setelah masakan utama setelah rendang atau ayam balado. Perkedel khas Padang juga bisa menjadi menu utama kalau ingin paket yang murah meriah.

7. Ayam Pop


Ayam pop adalah masakan khas minangkabau berupa ayam yang diberikan rempah dan dimasak sedemikian rupa sehingga penampakannya adalah putih. Dari segi penampilan memang datar namun rasanya begitu gurih dan banyak disukai para penggemar masakan Padang.

8. Gulai Ikan Kakap


Ini nih salah satu menu masakan di RM Padang yang biasanya sih ada di restoran Padang yang agak mahalan.

9. Gulai Nangka Padang


Kalau yang satu ini adalah menu masakan di RM Padang yang biasanya diberikan sebagai bonus walaupun porsi bonusnya sedikit tapi kalah pengen banyak yang bisa beli sendiri.

10. Daun Singkong


Sama seperti sayur atau gulai nangka, daung singkong rebus juga bisa menjadi bonus alias pelengkap kalau kita masakan utama dengan nasinya lalu juga ditambah sambal dan kuah gulai.

11. Kalio


Bisa dibilang Kalio adalah rendang versi lite atau rendang setengah jadi. Kalio bertekstur lengket dan basah dengan aroma karamel yang kuat, sementara rendang lebih kering, bertekstur kasar, dan mengeluarkan aroma rempah yang tajam.

Nah, adalah menu masakan Padang kesukaan agan yang belum disebutkan? emoticon-Big Grin

Referensi
darkwilliam00gg
nona.13
nikahinakumas
nikahinakumas dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.