• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengen Punya Nomor HP Tanpa Kartu SIM Fisik? Kenali Teknologi Canggihnya eSIM

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pengen Punya Nomor HP Tanpa Kartu SIM Fisik? Kenali Teknologi Canggihnya eSIM


Teknologi semakin hari semakin canggih, handphone yang dulu hanya bisa untuk mengirimkan pesan singkat SMS dan telepon saja tetapi saat ini telah banyak mengalami perubahan dimana menjadi lebih banyak manfaat dan kegunaan.

Semua hal dapat dilakukan melalui handphone dengan menggunakan internet, mulai dari membeli sebuah barang, melakukan pekerjaan tertentu, atau berkomunikasi secara visual dengan lebih jelas dan terlihat nyata.

Membahas tentang handphone tentu alat yang satu ini tidak dapat digunakan secara maksimal tanpa adanya kartu SIM dengan nomor tertentu yang bisa dihubungi. Adanya kartu SIM di handphone membuat kita dapat berkomunikasi dengan orang lain atau menggunakan internet untuk kepentingan di media sosial dan platform tertentu.

Jika dulu orang mengenal bahwa kartu SIM itu memiliki bentuk fisik, di era modern ini muncul teknologi baru yang membuat seseorang dapat memiliki nomor tanpa kartu fisik.

eSIM merupakan SIM digital yang bisa digunakan untuk mengaktifkan paket data seluler tanpa harus menggunakan kartu fisik atau SIM card. Di Indonesia sendiri sejauh ini smartfren menjadi operator pertama dan satu-satunya yang telah menghadirkan eSIM, yaitu smartfren eSIM.

sumber gambar

Hadirnya teknologi baru smartfren eSIMpastinya memberikan banyak manfaat dan benefit, salah satunya yaitu untuk mengoptimalkan fitur iPhone untuk menggunakan dual SIM yaitu SIM Fisik dan eSIM, khususnya untuk iPhone XS ke atas juga pada Samsung high and smartphone.

Adapun benefit atau keunggulan lain dari smartfren eSIM selain dapat memiliki nomor handphone tanpa kartu fisik, kalian juga dapat menyimpan nomor handphone lain, berlangganan paket internet, terhubung dengan jaringan smartfren, dan memudahkan perangkat telepon yang hanya menyediakan satu akses SIM card fisik saja.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan #smartfreneSIM Agan dan Sista juga dapat menikmati Unlimited Nonstop dengan harga terjangkau, hanya dengan 45 ribu rupiah sudah mendapatkan 12GB untuk 30 hari, bisa digunakan untuk internetan sepuasnya selama 24 jam, bebas telpon sepuasnya ke sesama operator smartfren, ditambah dapat akses Unlimited Aplikasi Pilihan setelah kuota utama habis yaitu bisa bebas chattingan, pesan transportasi online, bayar dan belanja online, juga nelpon sepuasnya ke sesama smartfren. Paket ini sangat cocok untuk dibeli jelang tanggal gajian.

Selain itu ada juga paket Unlimited Nonstop 30GB/30 hari dengan tarif 70 ribu rupiah, dan 45GB/30 hari dengan tarif 100 ribu rupiah saja.

Meskipun smartfren eSIM merupakan teknologi baru, tetapi kecanggihannya memberikan kemudahan bagi banyak orang. Menggunakan smartfren eSIM tidak membatasi kita semua untuk aktif di media sosial, browsing, streaming, video call, dan masih banyak lagi lainnya.

Adapun untuk mendapatkan smartfren eSIM, caranya sangat gampang dan mudah. Cukup hanya dengan berkunjung ke website smartfren atau mengunjungi aplikasi MySmartfren maka kalian sudah dapat membeli produk smartfren eSIM.

sumber gambar

Itulah sekilas tentang teknologi baru eSIM dari smartfren eSIM yang memiliki banyak benefit dan keunggulan yang pastinya akan membuat iPhone XS, Samsung high end smartphone menjadi lebih optimal lagi.

Adanya smartfren eSIM ini juga membuat kita semua lebih mudah karena dapat memiliki nomor handphone tanpa harus memiliki SIM card fisik.

Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
disini
jiresh
Okutet
kecatriatamvan
kecatriatamvan dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.