pilot2isekai078Avatar border
TS
pilot2isekai078
Umar Kei dan Front Pemuda Muslim Maluku Dukung Anies di Pilpres 2024
Senin, 17 Oktober 2022, 22:28 WIB



Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh pemuda Umar Ohoitenan alias Umar Kei, resmi bebas bersyarat usai menjalani 2/3 masa pidana dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Senin (17/10/2022).

Kebebasan Umar disambut positif banyak pihak, mulai dari tokoh organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), tokoh masyarakat, politikus hingga tokoh agama. Mereka berkumpul dalam acara syukuran sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim, yang digelar DPP Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) di kawasan kediaman Umar, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/10). 

Ia pun mengaku senang dapat menghirup udara bebas kembali, apalagi kehadirannya masih diterima banyak pihak. 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dikasih anugerah oleh Allah SWT, pembebasan saya baik sekali. Saya berpikir bahwa dengan adanya kasus saya ini, sudah tidak ada orang yang menyukai saya. Tapi ternyata hari ini luar biasa, Allah masih sayang sama saya," ujarnya.

Ia juga mengaku mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang masih percaya dan tetap mendukungnya.

"Maka sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadir di acara ini. Saya minta doa dan dukungannya dari teman-teman agar ke depan kita melakukan hal yang lebih baik dan positif lagi," kata Umar. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, dirinya pun sempat mengungkapkan dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Hal ini dinyatakannya, lantaran menurut Umar, Anies merupakan sosok yang memiliki komitmen. Hal ini telah ia buktikan secara langsung. 

"Saya atas nama keluarga saya, serta sebagai Ketum FPMM, waktu Anies ikut Pilkada DKI Jakarta saya mendukung Anies. Untuk Pilpres 2024 mendatang saya mendukung Anies lagi," ujar Umar 

"Kenapa saya harus mendukung Anies? Sebab dalam 23 visi dan misi beliau, saya meminta ke beliau program beasiswa anak-anak Maluku dan lapangan kerja, ternyata beliau memberikan itu sampai saat ini. Maka bagi saya Anies adalah orang yang baik," imbuhnya. 

Atas itu, Umar mengajak seluruh pihak termasuk perwakilan ormas dan OKP yang hadir untuk turut mendukung Anies. Namun ia menegaskan tak memaksakan kehendaknya tersebut.  

warta ekonomi
Diubah oleh pilot2isekai078 19-10-2022 10:02
valkyr9
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.