Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
Brigjen Hendra Telepon Tim CCTV Km 50 untuk Cek CCTV Sekitar Rumah Sambo
Rabu, 19 Okt 2022 10:03 WIB

Eks Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigjen Hendra Kurniawan menghubungi salah satu anggota tim CCTV kasus Km 50 untuk mengecek kamera CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tim CCTV kasus Km 50 yang dimaksud adalah mantan Kepala Unit I Sub Direktorat III Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal (Kanit I Subdit III Dittipidum Bareskrim) Polri AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay.

Awalnya, Brigjen Hendra ditelepon oleh Ferdy Sambo pada Sabtu (9/7/2022) pukul 09.30 WIB.

Sambo meminta kepada Hendra agar pemeriksaan saksi-saksi oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dilakukan di Biro Paminal Divisi Propam. Selain itu, Sambo juga meminta CCTV di sekitar rumahnya dicek.

"Ferdy Sambo mengatakan, 'Bro, untuk pemeriksaan saksi-saksi oleh penyidik Selatan di tempat Bro saja ya. Biar tidak gaduh karena ini menyangkut Mbak mu, masalah pelecehan. Dan tolong cek CCTV komplek'," ujar Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Pada pukul 08.00 WIB, Hendra menelepon Acay, namun tak kunjung diangkat. Dia pun menelepon Agus Nurpatria untuk datang ke ruang kerjanya.

Setibanya di ruangan Hendra, Agus diminta untuk menghubungi Acay. Tapi, Acay masih tetap tidak mengangkat telepon.

Beberapa saat kemudian, Acay menelepon balik Agus. Agus pun menyerahkan HP nya ke Hendra agar keduanya bisa berbincang-bincang.

Dalam percakapan tersebut, Hendra memerintahkan Acay untuk mengecek CCTV di sekitar rumah Sambo.

"Hendra mengatakan, 'Cay, permintaan Bang Sambo untuk CCTV sudah dicek belom? Kalau belom, mumpung siang coba kamu screening'," tutur Jaksa.

Posisi Acay ternyata sedang di Bali saat itu sehingga tidak bisa mengecek langsung CCTV. Acay akhirnya mengutus anak buahnya, AKP Irfan Widyanto, untuk mengecek CCTV.

Setelah berbincang dengan Hendra, Acay kembali dihubungi oleh Agus Nurpatria. Agus ingin memastikan bahwa arahan dari Hendra sudah jelas.

Acay menjawab anak buahnya yang bernama Irfan akan menemui Agus guna berkoordinasi lebih lanjut perihal pengecekan CCTV.


Setelah berbincang dengan Hendra, Acay kembali dihubungi oleh Agus Nurpatria. Agus ingin memastikan bahwa arahan dari Hendra sudah jelas.

Acay menjawab anak buahnya yang bernama Irfan akan menemui Agus guna berkoordinasi lebih lanjut perihal pengecekan CCTV.


Sekitar pukul 15.00 WIB, Irfan tiba di Komplek Polri Duren Tiga. Dia menunggu anggota lainnya atas nama Tomser dan Munafri.

Setelahnya, mereka mengecek ada berapa jumlah CCTV di komplek tersebut. Hasilnya, ada sekitar 20 kamera CCTV yang ditemukan oleh Irfan.

Sebagian besar dari CCTV itu lah yang kemudian dirusak oleh polisi-polisi yang terlibat obstruction of justice atau perintangan penyidikan.

https://kompas.com/nasional/read/202...ar-rumah-sambo

Bener berarti info nya akun opposite waktu itu soal keterkaitan si anu dgn si anu KM 50.

Udah gt aja guys..

emoticon-Leh Uga
.bindexee.
agam69
pakedongotak
pakedongotak dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
1.4K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.