machinAvatar border
TS
machin
Ramai Foto Dugaan Piagam Penghargaan Bapak Toleransi Beragama untuk Anies, Palsu


Dugaan Piagam Penghargaan Palsu

Sebentar lagi pesta rakyat, pemilihan presiden, meskipun sebenarnya sebutan pesta rakyat sama sekali nggak relevan. Kenapa? Karena itu bukan pesta untuk rakyat, tapi pesta untuk mereka yang punya kepentingan golongan aja. Nama rakyat digunakan agar lebih halus dan bersahajah dibaca penduduk Indonesia yang baik hati dan tidak sombong tapi banyak yang mudah dikibuli. Udah ah tulisan ngalor ngidul - nya.



Jadi di twitter akun @_ekokuntadhi mengunggah dua foto, satunya foto penghargaan penganugerahan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bapak Toleransi Beragama dan satunya foto surat pernyataan dari Christoforus Rea sebagai anggota FKUB Jakarta Pusat. Dalam surat tersebut Christoforus menyatakan bahwa dia tidak menandatangani piagam tersebut dan merasa keberatan akan pencatutan namanya sebagai perwakilan Tokoh Umat Katolik.


Kebenaran atas tweet Eko Kuntadhi tersebut masih belum mendapat titik terang. Dari beberapa sumber yang aku cari, belum ada berita yang menjelaskan bahwa informasi tweet tersebut valid. Tidak hanya Eko Kunthadi saja, Guntut juga mengirimkan tweet yang sama seperti yang diunggah Eko Kunthadi.


Melihat dua orang tersebut, Eko Kunthadi sebagai pendukung Jokowi, dan Guntur Romli sebagai kader PSI, sepertinya ada kemungkinan ini bentuk serangan sebelum tiba pemilu 2024. Dimana Anies bakal calon presiden yang diusung oleh Nasdem. Sedangkan PSI mengusung Ganjar.


Seandainya itu penghargaan benar adanya, maka ada yang salah dengan orang-orang yang memberikan penghargaan tersebut kepada Anies Baswedan sebagai Bapak Toleransi Beragama. Kenapa? Ya agan aganwati bisa menjawab sendiri deh. Hehe. Selebihnya, mari ditunggu informasi kebenarannya itu bagaimana.
Indonesia beberapa saat ini dalam kondisi krisis, krisis akan kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya. Melihat berita beberapa bulan ke belakang rasanya banyak sekali berita yang membuat rakyat kecewa akan komitmen para pemimpinnya di atas sana. Semoga, lagi lagi hanya semoga, nggak tahu bisa tercapai atau nggak. Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang komitmen dan bisa mendahulukan kepentingan rakyatnya daripada golongannya. Amin.

--
Terimakasih sudah membaca trit garing sore ini.
Sehat dan bahagia selalu.
1, 2, 34, & 5


nomorelies
areszzjay
agus774
agus774 dan 14 lainnya memberi reputasi
7
3.2K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.5KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.