Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Selain BNPT dan Densus, Peran MUI juga Penting dalam Memberantas Terorisme
Selain BNPT dan Densus, Peran MUI juga Penting dalam Memberantas Terorisme
Jakarta: Ketua Badan Penanggulangan Ekstremisme dan Terorisme (BPET) MUI, Muhammad Syauqillah, menilai menanggulangi paham teroris tidak hanya menjadi tugas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. MUI dinilai punya peran dalam penanganan tersebut.
 
"Bukan hanya urusan kementerian, bukan hanya menjadi kavling dari pada BNPT atau Densus 88, MUI mungkin juga menjadi penting pada saat ini," kata Syauqillah dalam webinar 'Peringatan 20 Tahun Bom Bali', Sabtu, 15 Oktober 2022.
 
Syauqillah mengatakan BPET MUI juga menggelar kegiatan positif untuk mereduksi adanya ancaman tindak pidana terorisme. Potensi modus tindak kejahatan tersebut di masa depan dianalisa.

"Menjadi penting hari ini untuk kita lihat dan tren terorisme ke depan sangatlah kompleks," ujar Syauqillah.

Ia menilai terorisme yang terjadi di masa sekarang kerap dilatarbelakangi dari penggunaan media sosial. Situasi tersebut juga menjadi bagian penting yang disorot BPET MUI dalam rangka pencegahan.
 
Syauqillah menekankan pemberantasan terorisme merupakan kerja kolektif. Seluruh elemen bangsa mesti terlibat supaya aksi-aksi teroris tak terjadi lagi.
 
"Kita menjaga memori kolektif dan terus bekerja sama bahu-membahu sesama anak bangsa. Sehingga, peristiwa yang memilukan itu tidak terjadi lagi di masa-masa yang akan datang," ujar Syauqillah.
 
(AGA)

Sumber


MUI emang punya peran pencegahan, tapi apakah memang peran MUI itu berpengaruh dengan menurunnya Terorisme. MUI mengeluarkan Fatwa Haram Terorisme, apakah teroris mau mengikuti fatwa MUI dan Ormas Moderat lainnya? 

Peran MUI itu hanya untuk recovery mantan teroris yang sudah tertangkap.... itu pun mereka tobat karena terpaksa. 

Pada akhirnya, Satu satunya alasan kenapa MUI dilibatkan dalam penanganan terorisme adalah DUIT yang mudah didapat dari APBN.... Sehebat apapun narasi kebangsaan Islam Moderat itu sebenarnya muaranya pada satu tujuan : DUIT untuk menjalankan program dan kegiatan dari APBN..
emoticon-Ngakak

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 21-10-2022 07:40
areszzjay
gomamon.
Proloque
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.5K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.