c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Kenapa Nasi Padang Harganya Bisa Mahal?




Siapa sih yang gak tahu nasi padang, duh harganya terkadang bisa melambung tinggi dibandingkan warteg, walau sama-sama jualan di pinggir jalan.

Tapi sekarang memang ada kelasnya juga warung nasi padang, dengan paket murmer yang ditawarkan namun kalau masalah rasa memang kalah dengan nasi padang yang lebih mewah.

Bagaimana harga yang ditawarkan warung nasi padang?

Harganya cukup menggoda, terutama dompet kamu yang cuma pas-pasan agak riskan bila makan di warung nasi padang dengan nama yang familiar, seperti Sederhana, Pagi Sore, dan banyak lainnya.



Namun masih bisa masuk ke warung nasi padang pinggir jalan yang menawarkan harga serba sepuluh ribu. Masalah rasa atau kenikmatan mungkin selera, namun semakin mewah dan berkelas warungnya akan semakin lengkap sajian yang disediakan.

Jadi Kenapa Harga Nasi Padang Bisa Mahal?

Untuk rasa yang nikmat biasanya pihak pengelola akan berani bumbu, bahan-bahan bumbu ini tidak sedikit apalagi rasa umami yang dihadirkan.

Bahkan beberapa hidangan terdiri dari kualitas yang bagus dan terbaik, contoh ayam nasi padang yang harganya mahal biasanya menggunakan ayam kampung muda. Harganya tentu beda dengan ayam ras.

Dan semakin lengkap menu harga yang ditawarkan juga akan semakin mahal, namun ada sistem unik di warung makan nasi padang secara tradisi. Dari penyajiannya dengan pelayan yang membawa banyak piring berisikan lauk, dan disajikan dimeja yang kita duduki.



Nah, kalau sudah disajikan seperti itu kamu yang ingin makan jangan sampai merusak lauk yang disajikan kalau terlihat rusak akan di klaim sebagai lauk yang dimakan walau tidak habis sekalipun.

Ambil saja lauk yang di inginkan, nanti pelayan akan mencatat dan kamu bisa melakukan pembayaran di kasir. Namun untuk sekarang metodenya lebih simple mirip dengan warung makan pada umumnya.

Untuk itu jangan cepat ambil kesimpulan juga kalau harga nasi padang kemahalan, karena tiap-tiap warung berbeda-beda kelasnya. Apalagi RM Padang yang pramusajinya berseragam, wah itu kelasnya sudah beda ya gan.



Apalagi RM Padang yang bisa disebut konsepnya sudah restoran tentu beda cerita tentang harga. Jangan disamakan dengan RM Padang paket sepuluh ribu.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 17-10-2022 05:09
darkwilliam00ggcheria021terbitcomyt
terbitcomyt dan 27 lainnya memberi reputasi
28
10.2K
161
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.