valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Ragam Cerita Relawan Luar Jakarta Datang ke Perpisahan Anies Baswedan


Jakarta - Sejumlah relawan menghadiri acara perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. Para relawan itu datang dari daerah luar Jakarta, dari Bandung, Jawa Barat, hingga Samarinda, Kalimantan Timur.

Salah satu relawan Anies asal Bandung, Desi, mengaku sangat mengidolakan sosok eks Mendikbud itu. Dia lantas mendoakan Anies segera menjadi Presiden RI.

"Karena saya sangat ngefans banget, Pak Anies luar biasa! Allahuakbar!" kata Desi saat ditemui detikcom di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

Desi menuturkan ada sekitar 20 orang relawan Anies lainnya yang datang ke Balai Kota sejak subuh tadi. Bahkan secara bersamaan, anggota relawan Anies di Bandung juga menggelar kegiatan long march dalam rangka perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI.

"Sekarang acara berlanjut Indonesia memanggil di Gedung Sate Bandung long march ke Gedung Merdeka," ujarnya.

Relawan Anies dari Serang, Banten, bernama Iyan mengapresiasi kinerja Anies yang telah bekerja keras sebagai pemimpin Jakarta. Atas hal ini, dia pun mendoakan agar Anies segera menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

"Saya dari Serang, Banten. Dalam rangka berterima kasih kepada Pak Anies Baswedan. Insyaallah kita semua mendukung Pak Anies Baswedan menjadi presiden RI 2024," ucap Iyan.

Relawan Anies asal Kalimantan Timur, Abdul, mengajak keluarga besarnya menyaksikan acara perpisahan Anies Baswedan di Jakarta. Dia mengungkap kecintaannya terhadap Anies Baswedan.

"Saya sekeluarga di sini, anak istri di depan. Ikut bahagia. A hundred percent. Cinta banget (sama Anies)," ucap Abdul.


Abdul menjelaskan bukan tanpa sebab dia mengidolakan sosok Anies Baswedan. Dia mengaku menyaksikan banyak perubahan yang terjadi selama 5 tahun Anies memimpin Kota Jakarta.

"Kita ngeliat banyak data yang kita baca di media, kemudian kita rasakan bolak-balik beberapa kali di Jakarta. Rasanya Jakarta 5-6 tahun lalu, 10 tahun lalu sama hari ini jauh banget," jelasnya.

Di samping itu, Abdul menilai Anies merupakan sosok pemimpin yang agamis dan jujur. Menurutnya, bangsa Indonesia sangat membutuhkan tokoh dengan kriteria tersebut.

"Beliau agamis banget. Jujur banget. Kita yakin Indonesia perlu banget sama beliau," tegasnya.

Karena itu, dia mengaku mendukung penuh Anies maju sebagai Capres pada 2024 mendatang. Dia berharap Anies dapat berkontribusi tak hanya untuk Jakarta, tetapi untuk negara Indonesia.

"Mendukung banget. Saya bahkan berani ajak keluarga ikut, ayo kita bersyukur karena Pak Anies sudah berkontribusi untuk Jakarta. Mudah-mudahan mau berkontribusi untuk Indonesia," ucapnya.

"Bismillah Anies yang terbaik insyaallah untuk Indonesia 2024 harus Anies jadi presiden. Allahuakbar!" tutupnya.


Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato perpisahannya di Balai Kota DKI. Anies mengajak warga terus mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam meneruskan program-program.

"Kita telah bersama-sama melewati perjalanan mulia selama 5 tahun ini. Dan saya ingin sampaikan pesan untuk semua, mari kita terus dukung Pemprov DKI Jakarta ke depan dalam meneruskan program-programnya, dalam menjalankan rencana-rencananya, dalam menuntaskan kerja-kerjanya," kata Anies dalam acara perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10).

Anies berharap Jakarta terus dijaga sebagai kota global. Dia menyebut Jakarta harus menjadi kota yang maju dan bahagia warganya.

"Dan terus menjaga agar Jakarta sebagai kota global tetap setara dengan kota-kota global lainnya. Di mana kotanya maju warganya bahagia, ada keadilan, ada kesejahteraan, ada kesetaraan, ada kelestarian, dan yang tidak kalah penting adalah kota yang mengibartinggikan nama Indonesia di mata dunia," jelasnya.

Selain itu, Anies memohon ampun kepada Allah dan mohon maaf kepada warga atas khilaf dan salah selama memimpin Jakarta dalam 5 tahun terakhir.

https://news.detik.com/berita/d-6351...anies-baswedan

Lha.. Jadi yg tadi kumpul rame2 trus teriak2 "terima kasih pak anies.. pak anies berhasil rubah jakarta.. pak anies presiden dan pake takbir2" itu bahkan bukan warga jakarta??.. emoticon-Malu (S)

Kan tolol.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 16-10-2022 10:09
muhamad.hanif.2
arie87
xandernathaniel
xandernathaniel dan 43 lainnya memberi reputasi
42
3.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.