Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Waspada Punya Anak Kecil, Jangan Biarkan Bermain dengan Mesin Cuci karena Berbahaya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Punya Anak Kecil, Jangan Biarkan Bermain dengan Mesin Cuci karena Berbahaya
Jangan lalai dalam memberikan pengawasan pada anak, jauhkan mereka dari mesin cuci karena berbahaya


Mesin cuci, dapat dikatakan merupakan alat elektronik yang saat ini hampir dibutuhkan oleh semua orang dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yaitu untuk mencuci baju.

Di era modern dimana semua pekerjaan dibantu oleh mesin dengan teknologi canggih begitupun dengan mencuci baju juga telah tersedia mesin cuci yang mempermudah dan mempercepat pekerjaan ibu-ibu rumah tangga.

Sebagaimana kegunaan mesin cuci yaitu untuk mencuci baju, dimana aktivitas atau pekerjaan tersebut biasanya dikerjakan oleh orang-orang dewasa mulai dari ibu rumah tangga, asisten rumah tangga, atau bahkan juga kepala rumah, alat elektronik ini tidak dianjurkan untuk digunakan atau dimainkan oleh anak-anak di bawah umur karena berbahaya.

Bahaya mesin cuci bagi anak-anak tentu bukan main-main, karena dapat mengakibatkan anak mengalami cidera fisik bahkan sampai kehilangan nyawa karena bermain dengan mesin cuci.

Berdasarkan beberapa kejadian yang pernah ada dan diberitakan, kejadian dimana anak-anak mengalami celaka karena mesin cuci bukan hanya terjadi sekali dua kali. Beberapa kali terjadi di Indonesia anak-anak terjebak di dalam mesin cuci saat mereka tengah bermain.




Saat mengalami kondisi anak terjebak di dalam mesin cuci, sudah dapat dipastikan tentu orang tua akan merasa panik dan bingung karena dari setiap kasus kejadian yang pernah ada akan sangat sulit untuk mengeluarkan anak dari dalam mesin cuci meskipun sebelumnya mereka masuk sendiri kedalam mesin cuci. Sampai akhirnya jalan terakhir adalah dengan memanggil pemadam kebakaran yang selalu sigap membantu menangani masalah-masalah dan keluhan masyarakat terkait bantuan dan pertolongan.

Sering terjadinya kasus anak terjebak di dalam mesin cuci ini seharusnya sudah dapat menjadi pelajaran bagi para orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka saat bermain.
Pasalnya anak-anak seringkali merasa penasaran atau menganggap bahwa mesin cuci merupakan alat yang aman untuk digunakan bermain bahkan mereka menganggap alat tersebut sebagai tempat paling nyaman untuk bersembunyi.

Tentu pemikiran dari anak-anak tidak dapat disalahkan begitu saja GanSis, melainkan orang tua harus memberikan pengertian bahwa apa yang mereka pikirkan tersebut kurang tepat dan para orang tua juga tetap wajib mengawasi saat anak-anak bermain di dalam rumah karena ternyata banyak alat yang tidak kalah berbahaya dari benda yang ada di luar rumah.

Pengawasan orang tua terhadap anak dapat dikatakan sebagai benteng keamanan bagi anak karena seorang anak belum bisa menjaga diri mereka sendiri dari mara bahaya.


Konten Sensitif


Itulah tadi GanSis sekilas tentang bahaya yang dapat dialami oleh anak-anak saat bermain dengan barang-barang yang ada di dalam rumah dan seharusnya tidak dimainkan oleh mereka.

Peran orang tua dalam memberikan pengawasan sangat penting untuk diberikan agar anak tidak mengalami resiko bahaya meskipun hanya bermain di dalam rumah saja.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai himbauan bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ushirota
shotgunBlues
Gee31
Gee31 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.