• Beranda
  • ...
  • Health
  • Cuci Muka Pakai Sabun Cuci Piring! Kinclong Ga Tuh?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Cuci Muka Pakai Sabun Cuci Piring! Kinclong Ga Tuh?




Terkadang tak ada rotan akarpun jadi, apalagi kalau sedang camping ditengah hutan, gunung, lembah dan cuaca dingin. Mau ke warung juga susah, maklum warung mbok yem masih jauh.

Apalagi kalau beda gunung, maka beda lagi trekingnya boro-boro ada warung, pasar setan pun juga jarang.

Nah ketika kulit wajah terasa kusam, sabun wajah dan sabun mandi habis yang ada hanya sabun cuci piring, mau tak mau buat cuci muka jadi deh tuh diembat juga yang penting bisa kinclong!



Ehh, tapi kalau keadaan normal jangan ditiru ya gan. Bahkan oleh dokter medis juga tidak disarankan, hmm kenapa memangnya?

Sebelum kita bahas lebih dalam, pernah ga agan melihat video dibawah ini.



Bagaimana, apakah melihat tingkah si ibu bikin agan senyum-senyum sendiri?

Karena sabun cuci piring dipakai buat cuci wajah, seperti pribahasa tidak ada rotan akar pun jadi. Apalagi biasanya emak-emak hemat gara-gara banyak pengeluaran yang menguras kantong, daripada banyak keluar biaya semenjak bbm naik tinggi sabun wajah tak terbeli.

Maka dwifungsi sabun digunakan, dimana sabun cuci piring untuk sabun wajah. Padahal sangat-sangat tidak disarankan, kenapa?



Sabun cuci piring memang dikhususkan untuk noda dan minyak yang membandel, jadi bahan kimia yang digunakan juga berbeda dan lebih keras dari sabun wajah.

Maka sabun cuci piring ini dapat mengakibatkan iritasi pada kulit, kalau kamu mencuci piring dengan tangan dan terus menerus itu juga bisa menyebabkan kulit kering maksimal, apalagi sabun ini digunakan pada wajah bisa kering hingga terjadilah iritasi yang tak diinginkan karena kulit wajah lebih tipis dan lembut.



Sabun cuci piring juga mempunyai kadar ph yang tak sesuai dengan ph wajah, maka bisa saja terjadi jerawat, kulit kering, mengelupas hingga peradangan pada kulit.

Jadi saran gw sih, ya kamu gunakan produk yang sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai mau irit malah nambah penyakit. Setidaknya agar kulit sehat perbanyaklah minum air putih, makanan yang bergizi, tidur yang cukup, hindari stress, gunakan produk skin care yang sesuai fungsinya.



Dan agar kulit tidak gelap juga bisa gunakan sunscreen, jadi masih mau irit cuci muka pakai sabun cuci piring?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 15-10-2022 06:04
b42l4t4k
jiresh
benche87
benche87 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.9K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.