Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Anies Resmikan Halte Transjakarta Bundaran HI Meski Belum Rampung Direvitalisasi


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat hari ini. Dia mengatakan halte tersebut resmi dipakai.

"Pada hari ini Sabtu, 15 Oktober, Halte Transjakarta secara resmi dinyatakan digunakan," kata Anies Baswedan di lokasi, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Dari pantauan Tempo, Halte Bundaran HI belum selesai direvitalisasi. Masih ada pengerjaan, khususnya di lantai 2 halte.

Anies menyebut Halte Bundaran HI adalah tempat perpindahan antarpenumpang dengan banyak rute. Halte ini juga akan didesain terintegrasi dengan Stasiun MRT Bundaran HI.

Pasca direvitalisasi, penumpang bisa menikmati kawasan Bundaran HI dari ketinggian. Mereka yang baru turun atau hendak naik bus dapat menyaksikan gedung-gedung tinggi dan Patung Selamat Datang dari Lantai 2 halte.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendesain halte baru itu tak hanya lebih besar, tapi juga memiliki anjungan atau deck. Anies menganggap fungsi Halte Bundaran HI tersebut unik. "Halte bus ini menjadi unik, karena di sini difasilitasi berbagai kegiatan," ujar dia.

PT Transjakarta merevitalisasi 46 halte. Empat di antaranya adalah halte ikonik. Salah satu halte ikonik itu, yakni Halte Bundaran HI. Namun, Halte Transjakarta Bundaran HI menuai protes karena dianggap mengganggu cagar budaya Patung Selamat Datang.

Lantai 2 Halte Bundaran HI Tergenang Air dan Atap Bocor

Lantai 2 Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat terkena genangan air pascahujan lebat di kawasan tersebut sesaat sebelum diresmikan Anies Baswedan.

Dari pantauan Tempo, Anies tiba pukul 17.01 WIB. Ketika Anies memasuki Halte Bundaran HI, beberapa warga meminta swafoto. "Bapak mau foto, cium tangan," kata warga, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Selesai berfoto, Anies kemudian naik ke lantai 2 halte. Rupanya jalan di atas telah tergenang air hujan. Pantauan Tempo, intesitas hujan juga lebat, sehingga air masuk ke area halte. Dinding halte di lantai 2 ini memang tak seluruhnya tertutup.

Tak hanya genangan air, atap halte juga bocor. Ada satu titik di sisi kanan dekat deck yang bocor. Ember biru tampak sudah diletakkan di titik bocor itu.

Lebih dari empat petugas tampak sibuk menyingkirkan air ke luar area halte. Sayangnya, air masih membasahi lantai halte. Anies pun harus melintasi jalan yang tergenang itu untuk masuk ke sebuah ruangan dekat deck halte.


Di dalam ruangan itu, Fery Farhati selaku istri Anies dan anak mereka, Mutiara Baswedan sudah menunggu.

Dari undangan yang dikirimkan pemerintah DKI, peresmian alte Transjakarta Bundaran HI seharusnya berlangsung pukul 16.00 WIB. Anies tiba satu jam berikutnya dan kebetulan hujan deras. Untuk itu, peresmian ditunda hingga hujan selesai.

https://metro.tempo.co/read/1645669/...direvitalisasi

Bener-bener badut.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
voorvendetta
asurizal
tsukin0
tsukin0 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
3.2K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.