Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Menu Makan Terakhir Anies di Balkot: Sup Ikan Manado dan Gudeg
Quote:


Jumat, 14 Okt 2022 18:52 WIB
Menu Makan Terakhir Anies di Balkot: Sup Ikan Manado dan Gudeg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santap siang terakhir di Balai Kota sebelum masa tugasnya berakhir Minggu, 16 Oktober 2022. (CNN Indonesia/Damar Iradat)

CNN Indonesia 

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santap siang terakhir di Balai Kota sebelum masa tugasnya berakhir Minggu, 16 Oktober 2022.

Anies makan siang setelah salat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jumat (14/10). Menu makan siang terakhir Anies gudeg dan sup ikan Manado.

"Ini makan siang di kantor yang penghabisan. Makanya saya bilang tadi penuh, menunya gudeg," ujar Anies sambil menyantap makan siangnya.

Anies mengatakan bahwa sup ikan Manado merupakan salah satu makanan favoritnya. Sementara, Gudeg makanan yang sering ia makan sejak kecil tinggal di Yogjakarta.

Kendati demikian, Anies mengaku tak memiliki menu favorit selama bertugas di Balai Kota. Ia menyebut selama ini kerap gonta ganti menu.

"Menunya gonta ganti sih. Jadi gini, ceritanya, saya minta dibuatin daftar makanan yang ada di radius 20 menit di sekitar sini. Jadi supaya gampang nyarinya kan. Ternyata 20 menit dari sini banyak sekali (tempat makan)," ujarnya.

"Ternyata di tempat-tempat itu ada nama restonya terus ada menunya. Jadi selalu diambilnya dark sekitar sini. Kadang-kadang kita enggak delivery, jadi tim dapur ke sana terus beli bawa langsung. Jadi lebih cepat, kadang saya pergi sendiri," katanya menambahkan.

Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga sempat menemui massa aksi dari Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (KOPAJA) yang menggelar demonstrasi di depan Balai Kota, hari ini.

Demonstrasi itu digelar tepat di hari terakhir Anies bertugas di Balai Kota. Mereka menilai masih banyak janji politik Anies yang tak terlaksana selama lima tahun menjabat.

Pantauan CNNIndonesia.com, aksi berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Namun, Anies baru mendatangi para demonstran sekitar pukul 16.00 WIB.

Anies bakal menyelesaikan masa tugasnya pada Minggu (16/10). Ia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah menang Pilkada DKI 2017.

Saat itu, Anies maju bersama Sandiaga Uno berhasil mengalahkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Namun, di pada 2018 Anies ditinggalkan Sandiaga yang maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Setelah memimpin DKI sendiri selama dua tahun, Anies baru mendapat pendamping baru, Riza Patria yang terpilih lewat mekanisme voting di DPRD DKI Jakarta.

(dmi/fra)


Diubah oleh yellowmarker 15-10-2022 04:31
snoopze
snoopze memberi reputasi
1
1.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.