Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

payungpromo2012Avatar border
TS
payungpromo2012
Anies: Saya Selalu Kekurangan Waktu Untuk Ceritakan Semua Prestasi Jakarta
Jakarta - 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan sederet prestasi yang pernah diraih oleh Jakarta di penghujung masa jabatannya. Menurutnya, prestasi yang ditorehkan Kota Jakarta tidak bisa dibeberkan dalam waktu singkat.

Anies mengaku kerap kekurangan waktu menceritakan seluruh prestasi yang dicapai Jakarta, mulai dari sektor transportasi, kegiatan seni hingga pelayanan untuk masyarakat.

"Saya menemukan asal yang sama bapak ibu, masalahnya sederhana, saya selalu kekurangan waktu untuk menceritakan semua prestasi-prestasi Jakarta. Nggak cukup waktunya, tidak cukup waktunya untuk disampaikan," kata Anies Baswedan di dalam acara perpisahan bersama ASN di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Anies: Peran Saya untuk Bangun Jakarta Secara Langsung Berhenti di Sini

Anies kemudian menyebutkan satu per satu daftar prestasi Kota Jakarta. Di antaranya ialah perbaikan transportasi publik, pembangunan taman-taman baru, inovasi perpajakan, inovasi proses kependidikan, kegiatan seni, pendidikan berkeadilan.

Kemudian, inovasi layanan kesehatan, dukungan usaha kecil, fasilitas olahraga kelas dunia, bantuan sosial marjinal, wisata urban yang lebih baik, tata kelola pemerintahan yang lebih baik, kota aman bagi anak dan perempuan, penangan bencana yang tanggap, keadilan pembangunan di wilayah kepulauan, pengelolaan wilayah yang memberikan kebahagiaan warga dan masih banyak lagi.

"Saya bisa lanjutkan daftar ini sampai besok, bapak ibu sekalian. Panjang sekali bapak ibu. Dan setiap kita ketemu pertanyaan tentang 'apa capaian di sebuah bidang' selalu ada slide capaian yang lengkap. Tidak ada pertanyaan capaian yang tidak bisa dijawab," ujarnya.

"Masalahnya adalah, kami punya terlalu banyak slide untuk ditunjukkan atas setiap masalah yang dipertanyakan," tambahnya.

Eks Mendikbud RI itu mengaku, kini dirinya tak ragu menyebut Jakarta sebagai kota global. Sebab, capaian-capaian yang ditorehkan tak hanya membuat Kota Jakarta naik kelas, tetapi para ASN nya turut menjadi aparatur pemerintah kelas dunia.

Baca juga: Ucapan Terima Kasih dan Pesan Perpisahan Haru Anies di Balai Kota

"Aparat pemerintah yang wawasannya global, tolak ukur kinerjanya global, yang profesionalismenya tingkat dunia, yang keterbukaan semangat kolaborasinya menjadi teladan bagi semua. Dan aparat pemerintah yang keinginannya untuk belajar, untuk meningkatkan kemampuan untuk mengejar kesempurnaan tidak pernah berhenti," ujarnya.

Anies menekankan, selama 5 tahun terakhir Pemprov DKI selalu bekerja dengan perencanaan yang jelas didukung dengan lingkungan guyub dan menyenangkan.

"5 tahun ini terasa singkat dengan bapak ibu sekalian, tapi insyaAllah interaksi kita tidak berakhir di sini. Dan saya meyakini, ke depan nanti akan ada simpangan-simpangan pertemuan dan kerja bersama lagi yang lebih besar untuk Jakarta, untuk Indonesia," tandasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6348...estasi-jakarta

Anies Baswedan memamerkan sederet prestasi yang pernah diraih oleh Jakarta di penghujung masa jabatannya. Menurutnya tak bisa dibeberkan dalam waktu singkat.

antum sekalian ga boleh iri ama prestasi ane, ebong minggir dulu, gabener kitak-kita mau Show off dulu.

valkyr9
xneakerz
sorken
sorken dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.8K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.