socializedfoolsAvatar border
TS
socializedfools
Bantah Mabuk, Pilot Lion Air Ngamuk di Turkish Airlines Gegara Dijilat Anjing


WNI bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn (48) disebut bikin onar di Turkish Airlines. Rekan dari John, Supri Abu, menyebut John mengamuk karena melihat dan dijilat anjing di dalam pesawat.
Supri Abu menjelaskan saat kejadian, John ingin melaksanakan salat subuh. Pada saat itu John izin kepada kru pesawat untuk pergi ke belakang kabin untuk melaksanakan salat.

"Pertama, beliau dari penerbangan dari Turki ke Jakarta. Pada saat itu dia salat subuh ya memang ada sedikit cuaca kurang bagus. Sehingga pada saat shift belt dibuka penumpang bisa untuk ke belakang. Beliau ke belakang untuk melaksanakan salat subuh," kata Supri dalam jumpa pers di Tangerang Selatan, Kamis (13/10/2022).

Usai salat, John yang hendak kembali ke tempat duduknya melihat ada penumpang lain yang mengenakan selimut dan terlihat aneh. Ketika John mengecek, ternyata di bawah penumpang tersebut ada seekor anjing. Anjing tersebut meloncat dan menjilat celana John.

"Dari belakang tentunya pas saat di kursi 13 (John) melihat sesuatu yang aneh ya. Ada penumpang yang membuka sesuatu selimut, dan ternyata dibawahnya beliau melihat anjing. Anjing itu tiba-tiba mungkin kaget karena memang suasana gelap ya, loncat dan menjilat beliau," kata dia.

Supri menjelaskan, John yang juga kru pesawat mengerti bahwa ada aturan tidak boleh membawa binatang ke dalam kabin pesawat. Atas hal itu, John meminta klarifikasi kepada kru pesawat mengapa ada penumpang membawa anjing.

"Beliau (John) ini muslim yang taat, beliau muslim yang taat ya selalu menjaga wudhunya. Sehingga ini tentu saja orang yang seperti ini kan tentu saja sangat emosional ya, sangat terganggu dengan kondisi seperti itu (ada anjing di pesawat) sehingga minta klarifikasi ke kru pesawat," ujar Supri.

John menyampaikan protes kepada kru pesawat dengan nada yang keras. Hal itu karena dirinya emosi ketika menemukan ada anjing di dalam pesawat.

"Makanya beliau ingin tahu apa prosedurnya kok sampai bisa lepas (anjing) di pesawat itu. Apalagi beliau juga berpikir ini kan pesawat Turki yang tentu saja bagi muslim kan kalau ada anjing di situ, tentu saja pandangannya akan berbeda ya," ujar Supri.

Usai melayangkan protes ke kru pesawat, John pun kembali ke kursinya sambil membawa segelas kopi. Namun ketika berjalan dirinya tersandung dan kopi yang dibawanya sempat terciprat ke penumpang lain. John pun sempat meminta maaf atas kejadian itu.

"Begitu beliau duduk ke kursinya kembali ke kursinya kakinya tersandung oleh penumpang lain sehingga kebetulan pegang kopi inilah tumpah (terciprat) kopinya mengenai beberapa penumpang yang lain. Beliau sudah minta maaf ya, tetapi beliau tetap ingin minta prosedurnya (soal larangan membawa anjing)," kata Supri.

Karena menumpahkan kopi kepada penumpang lain, John ditegur oleh kru pesawat dan terjadi adu mulut. Pada akhirnya John menerima pukulan lebih dulu.

"Terjadilah mungkin pembicaraan agak keras dengan kru pesawat ya dan sehingga menyebabkan mungkin adu argumen yang keras dan mengakibatkan korban (John) yang dipukul dulu," kata Supri.

Pada saat itu, John juga dikeroyok oleh penumpang lainnya. Tangan John juga sempat diikat karena dianggap melakukan perlawanan. Padahal, kata Supri, John hanya membela diri.

"Beliau diiket, setelah bonyok-bonyok nih beliau, mungkin juga beredar video-video di mana beliau itu sebenarnya membela diri karena keroyokan tentu saja ya dengan segala macam," pungkasnya.

Karyawan Lion Air Group
Muhammad John Jaiz Boudewijn, penumpang pesawat Turkish Airlines, diturunkan di Bandara Kualanamu, Medan, karena diduga mabuk dan bikin onar di pesawat. Usut punya usut, Muhammad John Jaiz Boudewijn ternyata salah satu karyawan Lion Air Group.

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Danang mengatakan Muhammad John Jaiz Boudewijn saat ini tidak dalam sedang bertugas. Muhammad John Jaiz Boudweijn sedang melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi.

"Bahwa penumpang dimaksud (yang bersangkutan) sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan, dalam hal ini yang bersangkutan melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi (masa cuti/on leave)," katanya.

https://www.google.com/amp/s/news.de...lat-anjing/amp







Diubah oleh socializedfools 14-10-2022 02:03
joeco123
accretia8
pakisal212
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
-4
2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.