• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Life Hack, Cara Menikmati Soto Lebih Maknyus Versi Saya, Samaan Kah Kita, Gan?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
3 Life Hack, Cara Menikmati Soto Lebih Maknyus Versi Saya, Samaan Kah Kita, Gan?


Di Indonesia terutama di pulau Jawa makanan soto sudah amat merakyat, banyak jenis soto dan varian rasanya, umumnya tergantung dari daerah penjualnya. Kalau ditempat saya tinggal paling banyak ditemui adalah soto Lamongan, soto Madura, soto Tegal, soto Bogor, soto Betawi.

Jenis soto yang saya sebutkan itu termasuk favorit saya semua, soto-soto ini selalu segar, gurih dan punya ciri khas sendiri-sendiri. Meski saya pecinta soto tapi saya paling anti makan soto yang langsung diberi jeruk nipis dikuah sotonya, karena menurut saya membuat rasa asli sotonya jadi terlalu kuat.

Jadi langsung saja, berikut 3 life hack makan soto versi saya, gan.



Life hack pertama. Penjual soto biasanya selalu menyediakan teh tawar atau teh manis juga dan memberikan irisan jeruk nipis. Nah jeruk nipis ini selain untuk menguatkan rasa soto tadi ternyata bisa kita gunakan sebagai rasa baru pada teh manis menjadi minuman lemon tea yang orisinil.

Teh manis yang rasanya sudah mainstream itu jadi memiliki rasa yang berbeda karena ada sedikit kecutnya khas rasa lemon tea. Buat yang baru mencoba sebaiknya beri setetes jeruk nipisnya saja dulu sebab kalau kebanyakan rasa teh manisnya jadi 'amburadul'.



Life hack kedua.Makan soto biasanya suka ada piring tatakan atau piring kecil untuk alas mangkok soto atau alas gelas teh panas. Nah kita juga bisa memanfaatkan piring tatakan ini bisa menjadi media pendingin teh panas atau untuk menaruh gorengan kesukaan.

Bersihkan piring tatakan dengan tisue lalu tuang teh panas secukupnya, tanpa ditiup beberapa saat sambil menikmati soto, teh dipiring tatakan akan cepat hangat dan bisa langsung diseruput ala orang tua kita zaman dulu. Karena mungkin sudah ada orang lain yang mengantri cara ini juga membuat ritual makan kita cepat selesai.



Life hack ketiga. Biasanya penjual soto terutama soto Madura atau Lamongan sering menyediakan atau menjual kerupuk Udang dalam kaleng atau toples kedap udara. Nah, buat meningkatkan rasa gurihnya kamu bisa juga meremas kerupuk udang itu menjadi halus lalu taburi diatas kuah sotonya. Cara ini menjadi alternatif bumbu koya (serbuk bumbu) atau penambah gurih pada soto. Semakin banyak koya atau remahan kerupuk udang tadi biasanya semakin gurih juga sotonya.




Sebuah opini
Img. Dok. Pri, Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 12-10-2022 23:47
darkwilliam00gg
Cucigosok
fathroni
fathroni dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.