• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Sebut Agama Sebagai Privasi yang Tidak Perlu Dibahas, Farel Prayoga Panen Pujian

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sebut Agama Sebagai Privasi yang Tidak Perlu Dibahas, Farel Prayoga Panen Pujian
Sebut agama sebagai privasi saat ditanya oleh Gus Miftah, Farel Prayoga tuai banyak pujian dari warganet


Farel Prayoga, nama artis cilik asal Kabupaten Banyuwangi tersebut kian naik setelah diundang untuk bernyanyi di acara peringatan HUT RI ke 77 di istana negara pada Agustus tahun ini.

Diketahui setelah tampil di istana negara membawakan sebuah lagu berjudul Ojo Dibandengke dari Abah Lala, Farel Prayoga semakin dikenal oleh banyak orang bahkan ramai mendapatkan tawaran manggung offair di daerah-daerah.

Bukan hanya diundang di acara hiburan untuk bernyanyi, Farel Prayoga juga diundang di acara keagamaan seperti pengajian akbar yang diadakan di daerah Banyuwangi beberapa waktu lalu bersama dengan Gus Miftah sebagai penceramah.

Uniknya di acara tersebut Gus Miftah yang tidak mengetahui apa agama dari Farel Prayoga menanyakan apakah Farel bisa mengaji. Saat Farel Prayoga menjawab tidak bisa, Gus Miftah memberikan nasihat untuk mengaji sampai akhirnya panitia memberitahukan bahwa Farel Prayoga Non Muslim.

Gus Miftah pun meminta maaf dan bertanya secara langsung kepada Farel Prayoga tentang apa agama yang dianutnya. Farel Prayoga menjawab dengan santai bahwa agama adalah privasi yang menurutnya tidak perlu untuk dibahas.

Mendengar jawaban tersebut Gus Miftah pun menasehati Farel Prayoga apapun agamanya maka dirinya harus taat beribadah.




Jawaban Farel Prayoga saat ditanya oleh Gus Miftah terkait agama yang dianutnya tersebut membuat warganet kagum. Pasalnya Farel Prayoga dengan usianya yang baru 12 tahun bisa menjawab dengan jawaban yang orang dewasa pun mungkin tidak akan berpikir bahwa jawaban tersebut lebih mendamaikan dibandingkan harus menyebutkan satu agama tertentu di sebuah acara keagamaan.

Farel Prayoga dengan bijak menyebut agama adalah privasi yang tidak perlu dibahas, karena memang sebenarnya memang agama adalah urusan seorang hamba kepada Tuhan, bukan urusan satu orang dengan orang yang lainnya.

Seringkali memang kita ketahui bahwa banyak orang terlalu mengkotak-kotakkan berdasarkan ras, suku, dan agama, sampai mereka lupa bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika.

Sudah sewajarnya kita mengambil pelajaran baik dari Farel Prayoga, bahwa apapun agama teman, saudara, atau orang sekitar, kita semua wajib memperlakukannya adil dan tidak boleh semena-mena.

Dari jawaban Farel Prayoga kita juga bisa mengambil teladan, akan sangat lebih baik jika kita tidak mempertanyakan agama orang lain dan sejauh mana ketaatan seseorang terhadap ajaran agamanya, karena itu urusan mereka masing-masing atau privasi yang kita sendiri tidak boleh ikut mencampuri dan melakukan intervensi.




Itulah GanSis sekilas tentang jawaban Farel Prayoga yang membuat banyak warganet memberikan pujian karena kedewasaan penyanyi berusia 12 tahun tersebut.

Tentu saja kita tidak boleh malu untuk mengakui bahwa kedewasaan seseorang tidak bisa dilihat dari usia, karena kita pun dapat mengambil pelajaran baik dari seorang anak kecil yang mungkin seringkali masih disepelekan karena belum mempunyai banyak pengalaman hidup.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 12-10-2022 00:35
abunabil19
nurhuda008
annisamutiara02
annisamutiara02 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.