• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gokil, Wanita Jepang Ini Tertipu Milliar Rupiah Oleh Astronout Gadungan (Kok,Bisa?)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Gokil, Wanita Jepang Ini Tertipu Milliar Rupiah Oleh Astronout Gadungan (Kok,Bisa?)


Kasus penipuan rupanya semakin kreatif dan memiliki daya imajinasi super tinggi. Bagaimana tidak, seorang penipu sampai ada yang mengaku seorang astronout dan lebih anehnya lagi masih saja ada orang percaya lalu menderita kerugian hingga mencapai milliaran rupiah!


Saya sampai tidak habis berfikir, lah wong orang tidak dikenal mengaku saudara jauh saja sudah curiga, ini seorang astronout yang lagi melayang di nol gravitasi bisa-bisanya melakukan chat dan kencan via internet. Menurut saya ini terlalu indah untuk jadi kenyataan. Sudah begitu komunikasi dua arah mereka ini menggunakan bahasa yang berbeda, hanya menggunakan translate online Jepang dan Rusia.

Adalah kejadian aneh tapi lucu tapi juga kasihan karena korbannya wanita asal Jepang yang seharusnya paling tahu soal teknologi, masih juga kena tipu! Menurut sumber yang saya baca penipu yang mengaku astronout ini bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk Rusia yang sedang mengangkasa nun jauh disana.

Setelah pertemuan pertamanya disebuah sosial media keduanya kemudian bertemu semakin intens dan banyak kecocokan. Tak pernah bertemu langsung, hanya via sosmed. Berbagai bukti rekayasa seperti foto-foto ruang angkasa serta sang astronout mengaku ingin menikmati masa tuanya di Jepang membuat korban semakin percaya.



Melihat gelagat si wanita masuk dalam tipu muslihat astronout lalu dengan pedenya sang astronout gadungan ini berjanji akan melamar si wanita jika sudah tiba di bumi. Namun untuk bisa mewujudkan niat indah itu sang astronout meminta syarat yaitu meminta transfer uang yang jumlahnya sangat besar, sebagai ongkos kembali ke bumi karena harus kembali ke bumi sebelum masa tugasnya selesai dari yang dijadwalkan.

Kadung cinta buta si wanita ini seolah terhipnotis dan bersedia mentrasnfer uang sebesar 4,4 juta yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp464 juta sampai empat kali yang kalau di total mencapai Rp 2 Milliar 320 juta!



Beruntung dikala transfer berikutnya si wanita tersadar karena si astronout gadungan selalu mendesak meminta uang dengan alasan agar lebih cepat diproses dirinya bisa kembali ke bumi.


Gile bener yah kalau difikir, ternyata untuk menipu orang Jepang yang terkenal melek teknologi cara menipunya juga harus terlihat modern dan canggih. Padahal kalau difikir secara logika dan nalar saja masa iya ada seorang astronout bisa melakukan chat personal kepada orang tidak dikenal disaat misi kenegaraan berjalan. Ada-ada saja.





Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sebuah opini | Ref. tkp| img : gugel 


Diubah oleh iskrim 12-10-2022 05:40
emineminna
bang.toyip
siloh
siloh dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.