c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Aplikator Ojek Online Mulai Cari Untung, Konsumen Mulai Kabur!




Menjadi pasukan jalanan, baik itu kurir atau ojek online sekarang memang tak seindah dulu. Terlebih pihak applikator kabarnya sudah mulai berhemat dan tak ingin bakar uang lagi.

Maka applikator mulai mencari profit, tentu saja applikator yang bisa juga dibilang sebagai calo atau perantara agar bisa memberikan calon penumpang pada driver ingin untung yang gede juga.

Maka yang terjadi membuka seluas-luasnya pendaftaran menjadi ojol, akibatnya drama ojol di jalan yang mengeluh penumpang sepi semakin banyak.



Applikator santuy menyikapi itu, kalau tak mau jadi ojol juga bukan urusan mereka! Maka, bagi mereka yang bekerja ojol sebagai sambilan memang nikmat, tapi bagi yang mengandalkan ojol sebagai pekerjaan utama jelas sekarang gigit jari.

Bbm naik tinggi, membuat tarif naik tidak sesuai ekspektasi. Karena konsumen mulai menghitung pengeluaran mereka, tarif ojol jadi naik. Sedangkan pihak driver, tak merasakan nikmat kenaikan karena potongannya yang lumayan buat jajan gorengan atau tahu bulat.

Bahkan beberapa konsumen mulai kabur dan mencari applikator yang mengadakan promo murah, dengan banyaknya persaingan diantara applikator membuat konsumen pilah-pilih.



Inilah bisnis di dunia digital, ketika inflasi mulai terjadi secara perlahan harga-harga melambung dengan sendirinya sedangkan pemasukan atau income masyarakat tidak bertambah.

Bahkan delivery food tidak secerah dulu, banyak orang lebih suka memilih belanja secara offline kalau urusannya tentang makanan. Walau, di marketplace juga mulai terdampak dimana penjual banyak no sale dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pandemi memang memaksa orang berbelanja online lebih banyak, namun setelahnya belanja konvesional masih lebih diminati karena kalau tidak cocok bisa tukar atau memilih pun lebih leluasa.



Harga offline biasanya lebih mahal sedikit, tapi konsumen puas. Ditambah inflasi jelas konsumen memilih menahan uangnya untuk membeli sesuatu yang dianggap perlu saja.

Kalau agan sendiri, baik itu sebagai konsumen ojol atau driver apa tanggapanmu dengan keadaan saat ini, tapi apapun itu masalahnya dunia akan terus berubah. Dunia digital tak bisa dihentikan ia akan terus berevolusi setiap waktunya.

Konten Sensitif


Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









darkwilliam00gg
freerain
damel88
damel88 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.