Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tart5566Avatar border
TS
tart5566
Akhir Tahun Banyak Diskon, Waspada Boros!
Menjelang akhir tahun, berbagai tempat belanja offline dan online bersiap menggelar aneka program promo. Biasanya di tanggal kembar seperti 10.10, 11.11, dan 12.12 selalu bertebaran barang diskon. Belum lagi voucher cashback dan gratis ongkir di e-commerce serta webstore. Bagus sih, bisa bikin belanja jadi lebih hemat. Tapi di sisi lain, jika tak bisa mengendalikan nafsu belanja, justru bikin boros karena bikin kita tergiur belanja benda-benda yang gak dibutuhkan.


https://www.incimages.com/uploaded_f...377_336391.jpg

Kita juga perlu waspada dengan diskon-diskon palsu yang muncul di e-commerce atau toko offline. Sering tuh ada harga barang yang klaimnya sih diskon sekian persen. Padahal, emang harga aslinya segitu. Misalnya harga sepatu olahraga yang disebutkan 900.000, tapi karena diskon 50%, harganya jadi 450.000. Padahal, harga aslinya ya emang 450.000 gitu. Banyak orang yang takut kehabisan dan gak ngerti harga akhirnya tertipu dan buru-buru beli. Jadi, sebaiknha cek dulu harga normalnya di e-commerce atau webstore lain biar gak ketipu.

Trik lain agar tidak belanja terburu-buru adalah mencari info terlebih dulu toko mana aja yang akan memberikan diskon atau promo. Cari tahu juga seberapa besar diskonnya serta syarat dan ketentuannya seperti apa. Jadi, kita bisa membandingkan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Nah, saat hari diskon tiba, kita jadi sudah tahu toko apa aja yang akan kita datangi dan barang apa aja yang akan kita beli. Biasanya ada grup khusus yang membahas aneka diskon dan promo di media sosial. Bisa tuh ikutan gabung dan cari info. Hati-hati jadi kalap dan kecanduan berburu barang diskon yang gak penting.


https://akcdn.detik.net.id/community....jpeg?w=250&q=

Bagi sebagian orang, saat banyak diskon itu bikin sulit untuk enggak belanja karena jaman sekarang, pasar ada di handphone kita semua. Ya kalo belanjanya sesuai kebutuhan sih gak apa-apa. Tapi kalo belanja yang gak penting sih jadinya buang-buang uang.
Ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk menghindari boros saat menghadapi musim diskon akhir tahun:

Quote:


Itu sih beberapa trik dariku untuk menghindari belanja yang gak penting saat musim diskon. Kalian pernah ngalamin boros belanja juga gak sih?
Diubah oleh tart5566 13-10-2022 18:32
darkwilliam00gg
sadewa291177
aliffadilah
aliffadilah dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.