Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
Pertemuan Batu Tulis Bahas Dukungan ke Puan? Jokowi: Tanya Bu Mega
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditanya mengenai isi pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Apakah Jokowi dilobi untuk mendukung Puan Maharani di Pilpres 2024?

"Tanyakan Bu Mega, wong kandidatnya belum diputuskan oleh PDIP kan," kata Jokowi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022). Jokowi ditanya apakah dalam pertemuan itu Megawati meminta Jokowi mendukung Puan.

Jokowi kemudian berbicara mengenai alasan bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik. Jokowi mengatakan pertemuan itu semata-mata untuk menjaga stabilitas politik.

"Saya bertemu dengan ketua-ketua partai utamanya dalam rangka menjaga stabilitas politik karena situasi ekonomi global yang tidak jelas yang tidak pasti, yang sulit ditebak, sulit diprediksi, sulit dihitung, sulit dikalkulasi," kata Jokowi.
Baca juga:
Melihat Lagi Sederet Pertemuan Politik Megawati di Batu Tulis

Jokowi menekankan mengenai pentingnya stabilitas politik dan keamanan di tengah krisis global. Jokowi tidak ingin ekonomi Indonesia terganggu.

"Sehingga stabilitas politik itu menjadi dan stabilitas politik dan keamanan itu menjadi sangat penting saat ini. Jangan sampai kita mau menjelang pemilu padahal ada persoalan besar dalam ekonomi global terganggu ekonomi kita, itu yang kita nggak kehendaki," kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Megawati bertemu Jokowi di Batu Tulis, Bogor. Pertemuan berlangsung selama dua jam.

"Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang Bogor, pisang rebus, talas, dan nasi uduk. Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/10).
Baca juga:
Dialog 2 Jam Megawati-Jokowi di Batu Tulis

Hasto mengatakan Megawati sejak Maret 2020 menginstruksikan untuk menanam 10 tanaman pendamping beras. Hasto menilai apa yang dicanangkan Megawati kini terbukti karena dunia saat ini tengah mengalami krisis pangan.

"Apa yang dicanangkan Bu Mega sejak 2,5 tahun lalu kini terbukti, dunia menghadapi krisis pangan. Karena itulah Bu Mega menghidangkan makanan pendamping beras secara khusus ke Pak Jokowi agar Indonesia benar-benar berdaulat di bidang pangan," kata Hasto.



Hasto menyebut, dalam pertemuan tersebut, Megawati dan Jokowi membahas langkah-langkah penting dalam menghadapi krisis pangan dan ekonomi dunia. Megawati, sebut Hasto, membagi pengalaman kepada Jokowi dalam menuntaskan krisis.

"Ibu Mega memang sangat menaruh perhatian terhadap krisis ekonomi dan pangan, dan beliau membagi pengalaman lengkap menuntaskan krisis multidimensional. Saat itu seluruh jajaran Kabinet Gotong Royong benar-benar fokus dan terpimpin sehingga pada 2004 Indonesia bisa keluar dari krisis," tuturnya.

Baca artikel detiknews, "Pertemuan Batu Tulis Bahas Dukungan ke Puan? Jokowi: Tanya Bu Mega" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6339...tanya-bu-mega.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


situ kan petugas partai.....saya ketuanya
0
1K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.