DailyBugleAvatar border
TS
DailyBugle
Anies Disebut Kecolongan Soal Banjir Jakarta, Tak Ada Kaitan dengan Deklarasi Capres



Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi PKS di DPRD DKI M Taufik Zoelkifli menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah mengantisipasi banjir Jakarta. Hanya saja, curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini membuat Pemprov kecolongan.

"Persiapan Pemprov menghadapi banjir sudah dilakukan jauh hari oleh dinas atau instansi terkait. Tapi curah hujan kemarin agak di luar kebiasaan sehingga Pemprov agak kecolongan," ujar Taufik dalam keterangannya, Minggu (9/10/2022).

Menurut dia, banyak yang harus dipikirkan dalam mengurus kota sebesar DKI Jakarta. Permasalahan di DKI bukan hanya soal banjir saja.

"Yang harus dikerjakan untuk mengurus kota sebesar Jakarta cukup banyak. Harus multi fokus. Selain banjir, ada banyak masalah lain seperti kemacetan, polusi udara, ketahanan ekonomi warga Jakarta menghadapi kenaikan harga-harga perumahan, UMKM, dan lainnya," kata dia.

Taufik menyebut, deklarasi calon presiden terhadap Anies oleh Partai Nasdem tak mempengaruhi kinerja Anies di DKI Jakarta. Apalagi, saat deklarasi Anies meminta izin untuk menyelesaikan pekerjaan di DKI sebelum fokus menuju 2024.

"Deklarasi capres atau tidak saya kira tidak terlalu berhubungan dengan kinerja di hari-hari akhir masa jabatan Pak Anies. Beliau sendiri mengatakan akan fokus dulu mengurus Jakarta sampai tanggal 16 Oktober 2022," kata dia

Dia melihat, sejauh ini Anies Baswedan bekerja baik memimpin DKI Jakarta. Menurut dia, Anies tengah fokus mengejar target janji-janji kampanye.

"Dan menjelang akhir masa jabatan ini saya melihat Gubernur dan Wagub ngebut mengejar target janji-janji kampanye," dia memungkasi.


https://m.liputan6.com/news/read/509...klarasi-capres

gabener.edan
I.Just.Run
Proloque
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.